Demo Tolak RKUHP dan UU KPK

Pengesahan RUU KUHP Ditunda, Bamsoet: Kami Sudah Penuhi Tuntutan Mahasiswa

Merujuk kesepakatan anggota DPR RI dan pemerintah, dia menuturkan pengesahan RUU KUHP ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Pengesahan RUU KUHP Ditunda, Bamsoet: Kami Sudah Penuhi Tuntutan Mahasiswa
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyesalkan timbulnya korban luka dari kubu Polri dan mahasiswa akibat demo berujung ricuh depan kantor DPR RI, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya mahasiswa tak perlu berdemo hingga larut malam karena DPR dan pemerintah sepakat menunda pengesahan RUU KUHP yang menimbulkan polemik.

"Kami juga sudah memenuhi tuntutan aspirasi mahasiswa untuk menunda beberapa undang-undang. Jadi sebetulnya sudah tidak ada lagi yang perlu diramaikan, lebih baik kita saling membangun bangsa," kata Bamsoet di RS Polri Kramat Jati, Rabu (25/9/2019).

Merujuk kesepakatan anggota DPR RI dan pemerintah, dia menuturkan pengesahan RUU KUHP ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Namun saat dipertegas hingga kapan penundaan, dia hanya menyebut pengesahan ditunda hingga masa akhir jabatan anggota DPR periode sekarang.

"Kami (jabatan anggota DPR) akan berakhir tanggal 30 September, jadi bisa diterjemahkan (sendiri) penundaan itu sampai kapan," ujarnya.

Dalam menggodok setiap peraturan, Bamsoet menyebut anggota DPR RI terbuka dengan setiap usulan yang disampaikan masyarakat.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh aparat dan mahasiswa yang sama berusaha menahan diri sehingga kerusuhan berhasil diredam.

"Bersama-sama kita hargai petugas keamanan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga hargai mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan damai," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved