Demo Tolak RKUHP dan UU KPK

Pascaricuh Demo di Depan Gedung DPR MPR, GT Pejompongan Dibuka Kembali Mulai Siang Ini

Gerbang Tol (GT) Pejompongan kembali dibuka, Rabu (25/9/2019) siang ini, meski terdampak demo tolak RKUHP dan UU KPK di Gedung DPR MPR RI.

Pascaricuh Demo di Depan Gedung DPR MPR, GT Pejompongan Dibuka Kembali Mulai Siang Ini
Dok Foto Jasa Marga
Kondisi di GT Pejompongan siang ini, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Gerbang Tol (GT) Pejompongan kembali dibuka, Rabu (25/9/2019) siang ini, meski terdampak demo tolak RKUHP dan UU KPK di Gedung DPR MPR RI.

Imbas dari unjuk rasa ribuan mahasiswa pada Selasa (24/9/2019) kemarin, dua GT ikut dirusak massa.

Yakni GT Senayan dan GT Pejompongan. Namun sejak pukul 06.00 WIB, GT Senayan sudah dapat dilewati sedangkan GT Pejompongan masih dalam perbaikan.

Marketing and Communication Departement Head Irra Susiyanti mengatakan sejak pukul 12.15 WIB GT Pejompongan sudah bisa dilewati.

Komnas HAM akan Lihat Rekaman CCTV di Lokasi Ricuh Demo Depan Gedung DPR MPR

Menkum HAM Sebut Ada Pengarahan di Demo, Ketua BEM UI: Benar Aksi Kami Ditunggangi

Mahasiswa Unindra Jakarta Tak Lanjutkan Aksi Demo di Gedung DPR MPR Karena Alasan Ini

"Setelah pada pukul 06.00 WIB, Gerbang Tol (GT) Senayan dibuka dan beroperasi normal melayani pengguna jalan, pada pukul 12.15 WIB GT Pejompongan, yang juga dirusak oleh massa pada hari kemarin, berhasil di operasikan kembali," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2019).

Ia memastikan dua gardu tol di GT Pejompongan sudah berfungsi melayani pengguna jalan kembali.

"Jasa Marga Regional JabodetabekJabar terus berupaya melakukan perbaikan menyeluruh terhadap seluruh sarana pendukung di GT tersebut, untuk memastikan kenyamanan dan layanan pengguna jalan tetap dapat terpenuhi," sambungnya.

Sejauh ini pihak Jasa Marga Regional JabotabekJabar juga menambah petugas operasional dan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menghambat aktivitas operasional serta melakukan pengamanan di Jalan Tol Dalam Kota.

Oleh sebab itu, Irra mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan gunakan jalur alternatif lain.

Sedangkan untuk monitor kondisi lalu lintas jalan tol terkini, masyarakat dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, seperti Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas), @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, aplikasi Mobile JMCARe ataupun website http://www.jasamarga.com.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved