Sempat Berseteru, Garuda Indonesia Grup Rujuk Dengan Sriwijaya Air

Ia menjabarkan, ada beberapa poin yang disepakati kedua belah pihak seperti, mengedepankan safety atau kelaikan pesawat-pesawat Sriwijaya Air

Sempat Berseteru, Garuda Indonesia Grup Rujuk Dengan Sriwijaya Air
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia Grup dengan maskapai Sriwijaya Air di Gedung GCC, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Garuda Indonesia grup berdamai setelah berseteru dengan maskapai Sriwijaya Air beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar keduanya untuk bekerjasama lagi setelah dikabarkan berseteru beberapa pekan lalu.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra mengatakan, pihaknya mewakili Garuda Indonesia grup meluruskan informasi yang berkembang dalam beberapa minggu ini tentang situasi kerjasama antara kedua maskapai tersebut.

"Kerjasama manajemen tentang keberlangsungan komitmen yang kita sepakati bersama, untuk terus dilanjutkan," kata Juliandra, saat menggelar konferensi pers di GCC, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (1/10/2019).

Ia melanjutkan, kelanjutan kerjasama antar kedua managemen maskapai tersebut sejalan dengan hasil pertemuan yang sudah dilakukan antara keduanya yang difasilitasi Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

Ia menjabarkan, ada beberapa poin yang disepakati kedua belah pihak seperti, mengedepankan safety atau kelaikan pesawat-pesawat Sriwijaya Air.

"Sriwijaya Air group, termasuk Nam Air, itu yang jadi prioritas keamanan," sambung Juliandra.

Aksi Chika Jessica Hingga Wika Salim Bagikan Bunga dan Makanan untuk Aparat TNI/Polri

Kedua, selalu mengedepankan atau memprioritaskan kepentingan pelanggan.

Ketiga, hal ini dilakukan lantaran bagian dari program penyelematan aset negara, dalam bentuk dukungan kondisi Sriwijaya Air untuk lebih baik lagi.

"Serta kita ingin ekosistem penerbangan di Indonesia ini semakin sehat, atas alasan ini juga kita berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama managemen ini," ungkap Juliandra.

Juliandra juga menekankan, kata kunci dari kesepakatan ini adalah mengedepankan safety dan kenyamanan pelanggan.

Ia berharap, operasional Sriwijaya Air grup bisa berjalan baik dan membuat harum industri penerbangan Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved