Anies Baswedan Sebut Pemprov DKI Jakarta akan Buat Lintasan Formula E di Monas, Pakai Aspal Khusus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan membangun lintasan balap Formula E di kawasan Monas dengan menggunakan aspal khusus.

Anies Baswedan Sebut Pemprov DKI Jakarta akan Buat Lintasan Formula E di Monas, Pakai Aspal Khusus
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Gajah Mada Food Street, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan membangun lintasan balap Formula E di kawasan Monas dengan menggunakan aspal khusus.

Pasalnya, jenis aspal yang digunakan harus bisa tahan terhadap kendaraan berkecepatan tinggi.

"Untuk Formula E itu ada jenis aspal tersendiri karena digunakan untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi. Lalu berbelok-belok, itu ada jenisnya sendiri," ucapnya, Rabu (2/9/2019).

Ketika Mahasiswa & Pelajar Berdemo, 10 Pemuda Dilantik Jadi Anggota DPR & DPD, Tengok Parasnya

Meski belum mengetahui kapan lintasan balap tersebut akan dibangun, namun Anies menyebut, sirkuit tersebut harus sudah rampung sebulan sebelum perhelatan balap dimulai.

Ini berarti, lintasan balap tersebut harus sudah jadi paling lambat pada bulan Mei 2020.

"(Proses pembangunan) harus cek dengan penyelenggara, tapi mereka membutuhkan jalan selesai sebulan sebelum peleksanaan," ujarnya di Gajah Mada Food Street, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Lihat Saldo Tabungan Barbie Kumalasari Lebih dari Rp1 Miliar, Begini Terkejutnya Uya Kuya: Anjrit !

Untuk diketahui, Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E pada 6 Juni 2020 mendatang.

"Tanggal 6 Juni di hari Sabtu, Jakarta akan jadi tuan rumah Formula E," ucap Anies di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Tak hanya setahun, Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik internasional ini selama lima tahun kedepan hingga tahun 2024.

"Kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, tapi lima tahun berturut-turut" ucapnya di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Enji Somasi Ayu Ting Ting, Astrid Tiar Sewot Sampai Ditenangkan Rekannya: Jangan Seenaknya Dong!

Dengan menggelar ajang Formula E selama lima tahun berturut-turut ini, Anies menyebut, investasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI tidak akan habis dalam satu tahun saja.

"Kegiatan tumbuh menjadi event tahunan untuk masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional," ujarnya. (*)

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved