Ketika Mahasiswa & Pelajar Berdemo, 10 Pemuda Dilantik Jadi Anggota DPR & DPD, Tengok Parasnya

Ketika para mahasiswa bahkan hingga para pelajar melakukan aksi demo di sekitar Gedung DPR MPR, sejumlah pemuda yang usianya masih di bawah 25 tahun.

Ketika Mahasiswa & Pelajar Berdemo, 10 Pemuda Dilantik Jadi Anggota DPR & DPD, Tengok Parasnya
Kolase
Para anggota DPD dan DPR RI yang usianya masih di bawah 25 tahun, yakni Jihan Nurlela Chalim (kiri atas), Cherish Harriette Mokoagow (kanan atas), Farah Puteri Nahlia (kiri bawah) dan Hillary Brigitta Lasut (kanan bawah). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hampir seminggu lebih para mahasiswa bahkan hingga para pelajar melakukan aksi demo di sekitar Gedung DPR MPR.

Di saat mahasiswa dan pelajar melakukan unjuk rasa sejumlah pemuda yang usianya masih di bawah 25 tahun resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Selasa (1/10/2019).

Total ada 711 anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dilantik yang terdiri dari 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD.

Tidak hanya kalangan artis seperti Mulan Jameela maupun Krisdayanti yang menjadi sorotan publik saat dilantik jadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Tetapi para wakil rakyat yang masih belia juga menjadi perbincangan.

Para wakil rakyat yang masih berusia muda ini diharapkan dapat menjaga idealismenya demi rakyat dan memenuhi tuntuan para mahasiswa hingga pelajar yang berunjuk rasa selama seminggu lalu.

Yang Tersisa dari Demo di Jakarta, Orangtua Nangis Cari Anak Hingga Bau Pesing di Depan Gedung DPR

Hillary Brigitta Lasut merupakan anggota DPR RI termuda periode ini.

Wanita bergelar lulusan S2 dari perguruan tinggi di Amerika Serikat ini masih berusia 23 tahun saat dilantik menjadi anggota DPR RI.

Berikut profil tujuh anggota DPR RI periode 2019-2024 yang masih berusia 25 tahun ke bawah yang dirangkum TribunJakarta.com:

1. Hillary Brigitta Lasut (23 tahun)

Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem.
Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem. (Dokumentasi Pribadi/ Hillary Brigitta Lasut)
Halaman
1234
Penulis: Suharno
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved