Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Adaptasi Hadapi Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Berangkat ke Dubai Lebih Awal

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA), pada laga ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor: Wahyu Aji
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia.
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas Indonesia berangkat ke Dubai lebih awal untuk beradaptasi sebelum menghadapi Uni Emirat Arab di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA), pada laga ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Untuk mempersiapkan laga tandang kali ini, Timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Kamis (3/10/2019) dini hari.

Dikutip dari halaman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), keberangkatan Timnas Indonesia yang lebih awal ini ditujukan untuk mematangkan persiapan pemain.

"Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman kemarin di Yordania. Kami siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TC-nya jadi lebih pendek, akhirnya tahulah apa yang terjadi kemarin di Yordania kan. Karena ini dari pengalaman," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy..

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui selepas memimpin pemusatan latihab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2019)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui selepas memimpin pemusatan latihab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Rencananya, selama di Dubai nanti, Para Pemain Garuda akan melangsungkan satu laga uji coba sebagai pemanasan sebelum melawan UEA.

"Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1."

"Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya," jelas Simon.

Sebelum keberangkatan, Timnas sempat melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (2/10/2019), yang diikuti oleh 21 pemain dari 25 yang dipanggil.

Nama-nama yang absen dalam latihan kali ini adalah Manahati Lestusen, Alberto Goncalves, Yanto Basna dan Novri Setiawan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved