Jembatan Bulan Sabit Bakal Dibangun di Proyek Revitalisasi Kalimalang Bekasi

Sibarani Sofian arsitek dari Urban+ menyebutkan akan ada jembatan bulan sabit sebagai landmark kawasan wisata Kalimalang Bekasi.

Jembatan Bulan Sabit Bakal Dibangun di Proyek Revitalisasi Kalimalang Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Lokasi penataan atau revitalisasi Kalimalang di Jalan Hasibuan (samping giant) Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sibarani Sofian arsitek dari Urban+ menyebutkan akan ada jembatan bulan sabit sebagai landmark kawasan wisata Kalimalang Bekasi.

Urban+ merupakan pihak yang dipercaya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai konseptor proyek penataan Kalimalang Bekasi.

Jembatan berbentuk bulan sabit ini akan menghubungkan kawasan revitalisasi Kalimalang sisi Utara dan Selatan.

Jembatan ini, kata Sibarani, akan diberi nama Jembatan Candrabaga.

"Jadi sisi selatan akan ada waterfall show (pertunjukan air mancur), akan ada ruang buat festival, kemudian juga yang mungkin bisa dinikmati adalah jembatannya. Jadikan sisi utara dan selatan ini sulit kan untuk menyebrang kita akan buat jembatan bentuknya seperti bulan sabit," kata Sibarani kepada TribunJakarta.com.

Menurut dia, revitalisasi yang pekerjaan telah dimulai ini adalah zona 1 dari total empat zona yang akan dibangun. Zona 1 ini disebut zona selebrasi.

Selain fasilitas yang telah disebutkan, Sibarani menambahkan, pada zona 1 ini akan dibangun juga beberapa tiang bendera yang desainnya mengusung konsep pengenalan sejarah kerajaan yang ada di Bekasi tempo dulu.

"Kemudian ada tiga tiang itu, kemudian nanti akan ada juga plaza-plaza bertema sejarah, kemudian juga plaza bertema rekreasi, dan tentunya sisi ruang Utara itu bisa kita berikan fasilitas sebagian untuk rekreasi, juga fasilitas untuk Selfi, juga kemudian harapannya nanti akan ada biorama atau cerita tentang sejarah itu," jelas dia.

Dia menjelskan, proyek revitalisasi Kalimalang akan baru benar-benar sempurna dua tahun pengerjaan atau 2020 mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved