Alasan Keluarga Elvy Sukaesih Tak Beri Izin Dhawiya Temui Suaminya yang Tertangkap Narkoba

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida belum menemui suaminya Muhammad Basurrah yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba.

Alasan Keluarga Elvy Sukaesih Tak Beri Izin Dhawiya Temui Suaminya yang Tertangkap Narkoba
Tribunnews.com/Herudin
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/9/2018), memvonis Dhawiya Zaida selama satu tahun enam bulan atau 1,5 tahun rehabilitasi narkotika di RSKO Cibubur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida belum menemui suaminya Muhammad Basurrah yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba.

Muhammad Basurrah diciduk polisi saat sedang bersama seorang rekannya, Moch Syafik (36) di Jalan Usaha, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019) dini hari.

Dari keduanya, ditemukan dua plastik klip berisi sabu di selipan jam tangan dengan berat total 0,66 gram dan sabu seberat 0,41 gram di dalam bungkus rokok.

Hingga dua hari berselang, Dhawiya masih mengalami syok lantaran beberapa minggu terakhir sang suami meminta izin untuk langsung pulang ke rumah orang tuanya selepas bekerja.

"Posisi dia (Dhawiya) tahu ya paginya itu setelah penangkapan. Soalnya Muhammad bilang ke Dhawiya itu dalam 2, 3 minggu itu bilangnya nginep di rumah bapaknya. Karena kantornya deket situ juga di daerah Cililitan. Sementara Dhawiyanya tidur di Cawang. Artinya dia pulang nanti pergi lagi," jelas Syehan, anak keempat Elvy Sukaesih di Cawang, Senin (7/10/2019).

Selain syok, Dhawiya juga tidak diberikan izin pihak keluarga untuk menemui suaminya.

"Jadi kan posisinya saya ipar jadi artinya dia bukan keluarga inti kita. Jadi keluarga dia lah yang ngurus. Jadi selama ini keluarganya Muhammad yang urus dan yang ke sana," lanjutnya.

Menurutnya, bukan lantaran tak perduli atau apapun.

Hanya saja pihak keluarga masih fokus pada ketenangan Dhawiya.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved