Bisa Menenangkan Hati, Simak Doa Setelah Membaca Surat Yasin dan Keutamaannya

Di dalam Al Quran Surat Yasin terletak di urutan yang ke-36 dalam penomoran.

Bisa Menenangkan Hati, Simak Doa Setelah Membaca Surat Yasin dan Keutamaannya
Net
Ilustrasi berdoa ramadan puasa ibadah 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Doa setelah membaca Surat Yasin menjadi salah satu amalan yang bisa dikerjakan pada kamis malam atau maalam Jumat

Di dalam Al Quran Surat Yasin terletak di urutan yang ke-36 dalam penomoran.

Surat Yasin biasanya dibaca saat muslim atau muslimah meninggal dunia atau seseorang dalam kondisi khawatir agar diberikan kekuatan menghadapi berbagai rintangan.

Surat Yasin terdiri atas 83 ayat dan termasuk surat Makkiyah, surat yang diwahyukan saat nabi Muhammad SAW berada di Mekkah.

Membaca Surat Yasin ternyata mempunyai banyak keutamaan.

Seperti dikutip dari buku Surat Yasin dan Amalan Pilihan yang diterbitkan Pusat Islam Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA), Trengganu Malaysia, membaca surat Yasin diantaranya:

Mempermudah segala urusan

Membaca surat yasin juga dipercaya dapat mempermudah berbagai masalah hidup, misalnya masalah hutang piutang, pertikaian, dan sebagainya.

"Barang siapa yang membaca surat yasin dari pagi hai, maka pekerjaan dihari itu dimudahkan dengan keberhasilan, dan jika membacanya diakhir suatu hari  maka tugasnya hingga pagi hari berikutnya akan dimudahkan juga.” (Sunaan daarimi juz 2 halaman 549).

Mendapatkan ketenangan hati

Membaca Al Quran sama halnya dengan berdizikir. Dan seseorang yang memperbanyak dizikir maka hatinya akan tenang.

Begitulah keutamaan orang-orang yang rajin membaca Surat Yasin atau surat lainnya.

Allah Ta’ala berfirman:  “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Ar-ra’ad :28).

“Orang orang yang beriman hati mereka akan tenteram dengan mengingat allah SWT . ingatlah hanya dengan mengingatnya maka hati menjadi tenteram.”(QS. Ar-ra’du :28).

Halaman
1234
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved