Anies Baswedan Targetkan Seluruh Stasiun MRT Memiliki Area Parkir Sepeda pada Akhir 2019

Pemprov DKI dan PT MRT Jakarta akan menyurvei lokasi area parkir sepeda yang layak dan baik pada sekitaran stasiun MRT Jakarta.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat diwawancarai Wartawan, setelah uji coba jalur sepeda fase kedua, di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menargetkan seluruh stasiun MRT Jakarta harus terdapat area parkir sepeda.

Anies mengatakan proyek antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta tersebut harus rampung. Selambat-lambatnya akhir 2019.

"Akhir 2019 semua harus memiliki tempat parkir sepeda yang cukup," kata Anies, setelah uji coba jalur sepeda fase kedua, di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Kata dia, terdapat dua strategi untuk membangun area parkir sepeda di tiap-tiap stasiun MRT Jakarta.

Pertama, lanjutnya, pihak Pemprov DKI dan PT MRT Jakarta akan menyurvei lokasi area parkir sepeda yang layak dan baik pada sekitaran stasiun MRT Jakarta.

Kedua, sambungnya, pihak Pemprov DKI dan PT MRT Jakarta akan melanjutkan proyek pembangunan area parkir sepeda yang telah dikerjakan.

Surya Paloh Sebut Wiranto Sudah Bisa Tertawa

"Sehingga nantinya stasiun-stasiun kereta MRT ada tempat yang cukup. Sekarang stasiun-stasiun MRT di pintu masuk dan keluarnya akan disediakan parkir sepeda," ucapnya.

Selain di stasiun MRT, lanjut dia, area parkir sepeda juga akan dibangun pada halte-halte transportasi umum.

"Nanti juga kita bangun di halte-halte, sehingga kita bisa menggunakan sepeda untuk first mile dan last mile dalam menggunakan kendaraan umum," ujarnya.

Anies menambahkan, bersepeda merupakan alat transportasi yang sangat efisien, ramah lingkungan, dan baik untuk kesehatan tubuh.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved