Resmikan Tribuana Dive Center Kopassus, Danjen Kopassus: Ini untuk Mencetak Peselam Handal

Tribuana Dive Center milik Kopassus berstandar internasional ini sudah diresmikan dan diharapkan mampu mencetak peselam-peselam handal.

Dok/Penerangan Kopassus
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyelami para peselam di sela peresmian Tribuana Dive Center Kopassus yang berstandar internasional di Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JUMAT - Tribuana Dive Center milik Kopassus berstandar internasional ini sudah diresmikan dan diharapkan mampu mencetak peselam-peselam handal.

Letak Tribuana Dive Center berdampingan dengan Kolam Renang Tirta Yudha di Jalan RA Fadillah, Cijantung , Jakarta Timur.

Komandan Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, M.Tr. (Han) meresmikan langsung Tribuana Dive Center pada Jumat (11/10/2019).

Kolam selam dengan kedalaman 16 meter ini memiliki keunikan tersendiri, karena dibangun dengan bentuk arsitektur yang sangat kokoh di atas lahan seluas 800 meter persegi.

Danjen Kopassus mengatakan Tribuana Dive Center merupakan sarana untuk mendukung latihan kegiatan selam dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus.

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Tribuana Dive Center Kopassus berstandar internasional di Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jumat (11/10/2019).
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Tribuana Dive Center Kopassus berstandar internasional di Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jumat (11/10/2019). (Dok/Penerangan Kopassus)

Sehingga lewat sarana ini dapat menjadikan prajurit Kopassus yang profesional dalam bidang selam militer.

Dalam pelaksanaannya, TDC dikelola oleh Koperasi Tribuana V Satuan 81 Kopassus bekerjasama dengan PT Aksara Dirga.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat menunjang kesejahteraan Prajurit dan sekaligus dapat mendukung pemeliharaan Kolam selam yang biayanya cukup mahal.

Ditambahkan Danjen Kopassus, TDC ini diharapkan dapat melahirkan peselam-peselam handal dan berkarakter dan mampu bersaing di kancah internasional.

Menurut dia, itulah sebabnya Kopassus memandang perlu untuk bekerjasama dengan PT Aksara Dirga.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved