Demo di Jakarta

Isu Demo Pelantikan Presiden, Pelajar Jadi Sasaran Utama Razia Pergerakan Massa di Tangerang

Di mana Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota telah menyekat ratusan pelajar yang telah pulang dari Jakarta ke Tangerang dan yang akan bertolak.

Isu Demo Pelantikan Presiden, Pelajar Jadi Sasaran Utama Razia Pergerakan Massa di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat ditemui di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pendemo berstatus pelajar menjadi sasaran utama penyekatan massa dari Tangerang yang bertolak ke Jakarta untuk demo saat pelantikan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, hal itu berkaca pada kejadian sebelumnya.

Di mana Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota telah menyekat ratusan pelajar yang telah pulang dari Jakarta ke Tangerang dan yang akan bertolak ke ibukota.

"Kemarin ada beberapa sekolah yang banyak di Tangerang yang kita amankan. Beberapa upaya sudah kita lakukan untuk menjaga situasi jangan sampai terjadi lagi pergerakan pelajar," jelas Karim di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (18/10/2019).

Upaya pencegahan pergerakan massa terhadap pelajar ke Jakarta, aku Karim, sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Seperti mengambil alih upacara di sekolah dengan memberikan imbauan bahaya mengikuti demo di Jakarta dan imbauan kepada guru-guru untuk memonitor pergerakan murid didiknya.

"Khususnya di wilayah Kota Tangerang itu kita sampaikan imbauan ke pihak sekolah dari anggota Polri. Juga memberikan pengarahan dan masang spanduk di sekolah-sekolah," ungkap Karim.

Bukan hanya menjadi pekerjaan rumah Polri, mencegah pergerakan pelajar ke Jakarta juga menjadi tugas utama pihak sekolah terutama orang tua.

Pihak sekolah dan orang tua murid diminta berkoordinasi untuk saling memantau pergerakan pelajarnya menjelang pelantikan calon terpilih Presiden RI dan wakilnya alkhir pekan ini.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved