Breaking News:

Penjelasan Polisi Soal Viral Maling Sepeda Motor yang Diduga Anggota Satpol PP

Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pria mengenakan PDL mengambil kunci motor dari tas milik jemaat yang tertidur di masjid.

TribunJakarta/Bima Putra
Rekaman CCTV pelaku pencurian sepeda motor di Duren Sawit yang mengenakan PDL, Jakarta Timur, Sabtu (19/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pihak Kecamatan Duren Sawit meradang dengan aksi maling sepeda motor di Masjid Jami Al-Hidayah, Kelurahan Pondok Kelapa yang pelakunya mengenakan pakaian dinas lengkap (PDL).

Pasalnya rekaman CCTV aksi yang terjadi pada Sabtu (19/10/2019) dini hari viral di sosial media dan pelakunya disebut merupakan anggota Satpol PP karena mengenakan PDL.

Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pria mengenakan PDL mengambil kunci motor dari tas milik jemaat yang tertidur di masjid.

Menanggapi hal itu, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit Iptu Fadholi mengatakan belum dapat dipastikan bahwa pelaku merupakan anggota Satpol PP.

"Masih dugaan, kan yang memakai PDL bukan hanya Satpol PP. Bisa saja security atau orang lainnya. Jadi bukan karena pelaku pakai PDL lalu dipastikan Satpol PP," kata Fadholi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).

Unit Reskrim Polsek Duren Sawit belum dapat mengidentifikasi sosok pelaku karena kualitas rekaman CCTV Masjid cenderung tak jelas.

Hasil olah TKP yang dilakukan pada Minggu (20/10/2019) pun belum dapat dipastikan sosok pelaku karena tak ada warga yang berhasil memergoki pelaku.

"CCTV-nya kurang jelas, jadi enggak bisa dipastikan PDL yang dipakai pelaku. Kejadiannya dini hari, sekira pukul 02.00 WIB. Sekarang masih proses lidik," ujarnya.

Kisah Djakar, Penjual Buah Keliling Jalan Kaki Demi Hemat Ongkos: Tetap Dagang Saat Tak Laku

Polisi Tetapkan Ibu Kandung Sebagai Tersangka Kematian Balita di Kebon Jeruk

Pelatih Persija Sampaikan Pesan Khusus Kepada The Jakmania: Butuh Dukungan Disetiap Pertandingan

Namun dari hasil koordinasi dengan pihak Satpol PP dan olah TKP, Fadholi memastikan pelaku bukan anggota Satpol PP Kecamatan Duren Sawit.

Perihal korban, dia menyebut SPKT Polsek Duren Sawit belum menerima laporan dari korban yang diduga merupakan pengemudi ojek online.

"Korbannya sendiri belum melapor, tapi korbannya itu bukan warga sekitar atau anggota DKM Masjid. Kemungkinan ojek online yang lagi istirahat, karena enggak ada yang kenal dengan korban," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved