UPDATE Kebakaran Bidara Cina, 350 Jiwa Terdampak Kebakaran

Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mencatat jumlah warga RW 02 Kelurahan Bidara Cina yang terdampak kebakaran sore tadi sebanyak 78 kepala keluarga (KK)

UPDATE Kebakaran Bidara Cina, 350 Jiwa Terdampak Kebakaran
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga Kelurahan Bidara Cina yang mengungsi di tenda, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mencatat jumlah warga RW 02 Kelurahan Bidara Cina yang terdampak kebakaran sore tadi sebanyak 78 kepala keluarga (KK)

Kasudin Sosial Purwono mengatakan jumlah tersebut berdasarkan data yang diterima dari pihak RT, RWdan Kelurahan Bidara Cina setelah melakukan pendataan.

"Ada 78 KK yang mengungsi karena rumahnya terbakar, jumlahnya jiwanya ada 278. Tapi yang terdampak karena kebakaran tadi ada 350 jiwa," kata Purwono di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).

Jumlah 72 jiwa di luar 278 yang mengungsi tadi berasal dari hasil pendataan warga yang rumahnya ikut rusak akibat dijamah si jago merah.

Purwono menuturkan 72 jiwa itu tercatat sebagai korban kebakaran karena tak dapat beraktivitas dan membutuhkan bantuan makanan.

"Jadi mereka enggak bisa beraktivitas, enggak bisa memasak. Termasuk yang membutuhkan bantuan makanan karena sehingga jumlah jiwa yang terdampak kota catat 350 jiwa," ujarnya.

Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono di posko pengungsian, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).
Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono di posko pengungsian, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Jumlah tersebut berasal dari warga di RT 08, RT 09, dan RT 12 yang rumahnya jadi abu dan gosong akibat kebakaran sekira pukul 15.00 WIB tadi.

Purwono menyebut Sudin Sosial Jakarta Timur menyediakan tiga tenda yang didirikan di halaman SDN Bidara Cina 03 Pagi dekat lokasi kebakaran.

"Malam ini juga kita langsung bangun dapur umum, untuk toilet portabel nanti disediakan dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved