Breaking News:

Jumlah Warga Jakarta Timur yang Mendapatkan Kesulitan Air Bersih Terus Bertambah

Ketua RW 03 Herman mengatakan sejumlah warganya ada yang baru hari ini melapor butuh bantuan air bersih

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Warga Kelurahan Bambu Apus saat menerima bantuan air bersih di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jumlah warga RW 03 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung yang kesulitan air bersih karena sumurnya mengering terus bertambah dalam hitungan hari.

Meski belum memiliki data pasti berapa jiwa yang terdampak, Ketua RW 03 Herman mengatakan sejumlah warganya ada yang baru hari ini melapor butuh bantuan air bersih.

"Bertambah, kalau dibanding laporan yang saya terima hari Rabu kemarin jumlah warga yang minta air bersih bertambah. Ada warga yang baru melapor," kata Herman di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2019).

Hingga kini tercatat warga di RT 02, 05, 08, 09, 11 yang sudah melapor agar mendapat bantuan air bersih dari Satgas Air Bersih Pemprov DKI Jakarta.

Meningkatnya laporan warga membuat dia meminta agar bantuan air bersih dikirim setiap dua hari sekali guna memenuhi kebutuhan warga.

"Dari instansi terkait sih sudah menyanggupi kalau bantuan air dikirim setiap dua hari sekali. Saya bilang kalau bisa truk tangkinya dikirim siang, jangan malam seperti kemarin," ujarnya.

Ketua RT 02 Adi Ismanto (41) membenarkan bila jumlah warganya yang kesulitan air bersih meningkat bila dibanding pada Rabu (23/10/2019).

Bila sebelumnya tercatat ada 25 kepala keluarga (KK), Adi mengatakan kini jumlah warga RT 02 yang kesulitan air bersih jadi 30 KK.

Kunjungi Kota Kupang, Ahok Ungkap Ritual Warga Setempat saat Dirinya Mendekam di Bui: Terima Kasih

Menyesal Usai Bunuh Anak Kembarnya, Pelaku Mengaku Depresi dan Kesal Pada Suami

Hasil French Open 2019: Fitriani Kalah Karena Remehkan Lawan, Ahsan/Hendra Kalah Karena Tertekan

"Saya juga heran kenapa bisa bertambah dalam hitungan hari. Kemarin malam itu ada warga yang baru melapor lagi, tambah 5 KK," tutur Adi.

Data sementara yang dihimpun TribunJakarta.com hingga Kamis (24/10/2019), jumlah warga Jakarta Timur yang kesulitan air bersih sebanyak 844 jiwa.

Jumlah tersebut berasal dari warga Kelurahan Bambu Apus, Kelurahan Cilangkap, dan Kelurahan Dukuh yang sudah melapor agar mendapat bantuan air bersih.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved