Liga 1 2019

Persib Vs Persija: The Jakmania Dilarang Datang ke Stadion, Viking Tidak Berangkat ke Bali

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan larangan kepada suporter Persija, The Jakmania, untuk hadir dalam pertandingan Persib versus Persija di Bali

Persib Vs Persija: The Jakmania Dilarang Datang ke Stadion, Viking Tidak Berangkat ke Bali
twitter.com/InfokomJakmania
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Memadati Tribune Timur Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga Kontra PSS Sleman Memecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak di Piala Presiden 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan larangan kepada suporter Persija, The Jakmania, untuk hadir dalam pertandingan Persib versus Persija di Bali.

Laga big match tersaji dalam pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019).

Terkait pertandingan tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga secara resmi menerbitkan larangan kepada suporter Macan Kemayoran, The Jakmania, untuk hadir menyaksikan langsung pertandingan di Bali.

Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat rivalitas kedua tim yang sangat tinggi.

Larangan tersebut tertulis dalam surat bernomor 409/LIB/X/2019 yang diterbitkan pada 21 Oktober 2019.

“Bersama dengan ini, LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter PERSIJA Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PERSIB Bandung vs PERSIJA Jakarta tanggal 28 Oktober 2019,“ tulis PT LIB seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Persib telah mendapat izin dari Kepolisian Daerah Bali untuk menggelar pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kepastian tersebut dikeluarkan oleh Polda Bali melalui surat bernomor B/7250 /X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bahwa Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA. Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan,” tulis surat dari Polda Bali.

Izin tersebut dikeluarkan setelah melewati sejumlah pertimbangan, termasuk salah satunya adalah kondisi keamanan Bali yang dinilai sudah kondusif dan mampu menggelar laga Persib versus Persija.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved