Kronologis Pria Asal Pandeglang Bawa Golok Sambangi Polsek Batu Ceper, Sempat Ditilang Polisi

Pria bawa golok diduga hendak menyerang Polsek Batu Ceper ternyata sempat mengendarai motor dari Pandeglang pada Sabtu (26/10/2019).

Kronologis Pria Asal Pandeglang Bawa Golok Sambangi Polsek Batu Ceper, Sempat Ditilang Polisi
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Ilustrasi golok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BATU CEPER - Pria bawa golok diduga hendak menyerang Polsek Batu Ceper ternyata sempat mengendarai motor dari Pandeglang pada Sabtu (26/10/2019).

Identitas pria tersebut diketahui bernama Jamaludin (32) awalnya berniat membawa kendaraan roda duanya dari Pandeglang menuju Jakarta untuk mencari saudaranya bernama Hasan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim mengatakan di tengah perjalanannya, Jamaludin terkena razia di kawasan Cilegon.

"Sabtu kemarin mengendarai sepeda motor tujuan Jakarta mencari saudaranya (Hasan). Saat sampai dekat Polres Cilegon, dirinya ditilang dan diamankan sepeda motornya karena tidak ada STNK dan SIM," terang Rachim kepada TribunJakarta.com, Selasa (29/10/2019).

Meski Dapat Tiket Lolos ke Piala Dunia U-20 2021, Timnas U-19 Tetap Serius Hadapi Piala Asia U-19

Bersikeras ingin berangkat ke Jakarta, akhirnya polisi membantu Jamaludin bertolak ke Ibukota menggunakan kendaraan umum bus.

Kemudian, lanjut Rachim, Jamaludin turun di Terminal Kalideres, Jakarta Barat dan berkeliling sekitar situ menggunakan kedua kakinya.

"Karena tidak ketemu dengan Hasan, yang bersangkutan ingin pulang ke Pandeglang jalan kaki dan beristirahat di halaman Polsek Batu Ceper dengan minta izin petugas kebersihan di sana," ujar Rachim.

Namun, saat dihampiri petugas di Mapolsek, Jamaludin terlihat menyimpan sebilah golok di saku celananya dan langsung dilumpuhkan petugas dibantu petugas kebersihan.

Sebab, Jamaludin sudah ambil kuda-kuda mengambil golok tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved