Breaking News:

Surya Paloh Bantah Pertemuannya dengan Presiden PKS Bahas Strategi Pemilu 2024

Surya menyatakan, pertemuan tersebut sekadar bersilaturami dan sama sekali tidak membahas strategi politik untuk Pemilu 2024.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kanan) usai mengadakan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan saling menjajaki untuk menyamakan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019) menjadi pertemuan perdana keduanya pasca-Pemilu 2019.

Diduga pertemuan mereka membahas rencana koalisi, tapi Surya Paloh dan Sohibul Iman membantah dugaan tersebut.

Surya menyatakan, pertemuan tersebut sekadar bersilaturami dan sama sekali tidak membahas strategi politik untuk Pemilu 2024.

"Tahun 2024 masih jauh sekali, doakan saja agar kami tetap sehat wal afiat, PKS sehat semuanya, energi positifnya lebih menonjol, demikian juga NasDem," kata Surya dilansir dari KompasTV, Rabu (30/10/2019).

Mendukung pernyataan Surya, Sohibul ikut menegaskan, meskipun Surya berada di dalam pemerintahan dan PKS berada di luar pemerintahan, keduanya tetap berhubungan baik.

"Kami menegaskan, meskipun Surya berada di dalam pemerintahan, dan kami berada di luar pemerintahan, itu tidak menyebabkan kami bermusuhan dan saling menjatuhkan, tapi kami bisa bersinergi di dalam maupun di luar pemerintahan," kata Sohibul.

Sohibul juga berharap, pertemuannya dengan Ketum NasDem tersebut dapat menjadi sumbangan dari kedua partai bagi pendidikan politik dan demokrasi di Indonesia.

"Boro-boro Pilpers 2024, Pilkada 2020 pun tidak disinggung sama sekali, InshaAllah tapi dalam perjalanan mudah-mudahan itu menjadi agenda yang bisa kita bicarakan bersama," tambahnya.

Pengamat Soroti Dua Hal dalam Pertemuan Nasdem-PKS

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno menyebut ada dua hal yang bisa dilihat dari pertemuan jajaran pimpinan Partai NasDem dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (30/10/2019).

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved