Ade Armando Nilai Pasal yang 32 UU ITE yang Dilaporkan Terhadapnya Salah Sasaran

Ade pun tak mengira repostan foto Anies Baswedan berwajah joker tersebut akan dilaporkan

Ade Armando Nilai Pasal yang 32 UU ITE yang Dilaporkan Terhadapnya Salah Sasaran
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ade Armando dijumpai di ruangannya di Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Dosen Universitas Indonesia  (UI) Ade Armando, dilaporkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta Fahira Idris ke Kepolisian atas postingan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah joker.

Dijumpai wartawan di ruangannya di Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok, Ade Armando mengaku tak habis pikir Fahira Idris terkesan ingin sekali memenjarakan dirinya.

“Iya buat saya agak mengherankan bahwa kok kayanya Fahira ingin sekali memenjarakan saya makanya dia pakai pasal 32 UU ITE yang ancaman hukumannya lebih berat daripada pasal 27 UU ITE,” ujar Ade pada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Menurut Ade, Pasal 32 UU ITE adalah mengecam siapapun yang dengan sengaja menambahkan, mengubah, mengurangi, dan merusak informasi yang dimiliki seseorang.

Sementara itu, Ade mengatakan bahwa dirinya hanya merepost foto tersebut dari sebuah akun melalui sosial media miliknya.

“Kalau pasal itu yang digunakan, maka saya jelaskan saya sama sekali tidak menambah, mengurangi, mengubah dan merusak foto pak Anies, itu yang buat orang lain saya hanya merepost kok. Kalau merepost kan tidak masuk dalam kategori yang itu, sehingga saya yakin dan percaya polisi profesional, mereka akan berhati-hati mempertimbangkan bukti-bukti yang ada, jadi kalau tuduhannya saya manipulasi gambar itu, ya salah sasaran,” bebernya.

Persib Kembali Berlaga di Bandung saat Hadapi PSIS Semarang

Ledakan Septic Tank Tewaskan Sopir Sedot WC, Keluarga Sepakat Berdamai

Ade pun tak mengira repostan foto Anies Baswedan berwajah joker tersebut akan dilaporkan, lantaran banyak juga repostan terkait postingan foto terkait Anies Baswedan yang ia lakukan selain yang berwajah joker.

“Ketika itu sih nggak, karena saya pada hari-hari itu memang merepost banyak sekali gambar tentang pak Anies, walapun yang telaknya memang yangg joker ini, tapi yang lain saya repost juga,” pungkasnya. 

Kasus Meme Joker Anies Baswedan, Ade Armando Heran Dilaporkan Pasal 32 UU ITE

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved