PSI Siap Jegal Rencana Pemprov DKI Jakarta Gelar Formula E Saat Rapat Badan Anggaran

PSI siap menjegal langkah Pemprov DKI Jakarta menggelar Formula E pada 2020 mendatang saat rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Konferensi pers PSI di Ruang Fraksi PSI di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap menjegal langkah Pemprov DKI Jakarta menggelar Formula E pada 2020 mendatang saat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya, usulan anggaran dalam draf Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 sudah disahkan dalam rapat di komisi.

"Memang ketika rapat pembahasan kita sudah membahas ini. Tapi, kami akan mencoba membatalkan pada saat proses di Banggar," ucap Wakil Ketua Komisi E DPRD dari PSI Anggara Wicitra, Kamis (7/11/2019).

PSI Klaim Dapat Dukungan Fraksi Lain Untuk Desak Pemprov DKI Jakarta Batalkan Formula E

Demi memuluskan langkahnya menjegal Pemprov DKI, ia pun menyebut, PSI sedang melakukan lobi dengan sejumlah fraksi lainnya di DPRD DKI.

"Kami coba bangun komunikasi. Kebetulan dari 106 anggota dewan, 60 persen anggota baru. Jadi kami coba komunikasi untuk menyamakan visi dan misi" ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ia pun optimis bisa mendesak Pemprov DKI untuk tidak menggelar ajak balap mobil listrik bertaraf internasional ini.

"Kami coba menggalang kekuatan dengan anggota dewan dan fraksia lain yang punya pandangan dan pemahaman yang sama," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSI mendesak Pemprov DKI membatalkan ajang Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang.

Pasalnya, ajang balap internasional itu tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved