Renovasi Rumah Warga yang Hancur Tertimpa Tower Roboh di Depok, Semua Kerugian Diganti

Enam rumah warga yang mengalami rusak berat usai tertimpa tower provider roboh di Jalan Keadilan Gang Sosial III, Sukmajaya, Kota Depok.

Renovasi Rumah Warga yang Hancur Tertimpa Tower Roboh di Depok, Semua Kerugian Diganti
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Tower provider yang roboh dan menimpa rumah warga di Gang Sosial III Jalan Keadilan, Sukmajaya, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Enam rumah warga yang mengalami rusak berat usai tertimpa tower provider roboh di Jalan Keadilan Gang Sosial III, Sukmajaya, Kota Depok, mulai direnovasi.

Diperkirakan, proses renovasi tersebut akan memakan waktu kurang lebih dua bulan lamanya.

Didi Ketua RW 21 Kelurahan Sukmajaya mengatakan, seluruh biaya perbaikan ditanggung sepenuhnya oleh pihak pengelola tower provider yang roboh tersebut.

Sementara itu, saat ini warga yang rumahnya rusak diungsikan sementara ke sebuah Hotel ternama di kawasan Margonda, Beji, Kota Depok.

Timnas U-19 Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K

"Mereka didata semua kerusakannya, untuk siap diganti kemudian diberikan tempat kontrakan. Satu bulannya dikasih budgetnya Rp 2 juta dan juga dikasih uang makan," ujar Didi dijumpai di lokasi kejadian, Jumat (8/11/2019).

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, pihak pengelola tower Iqbal mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan dan evaluasi terkait beberapa rumah warga yang menjadi korban tertimpa tower.

Tak hanya mengungsikan korban di Hotel, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dokter untuk trauma hilling kepada mereka.

"Mereka, ada yang masih syok, oleh sebab itu kami berikan pengobatan untuk trauma hillingnya walaupun mereka menerima kejadian ini sebagai musibah," jelas Didi.

"Pembersihan, puing-puing juga sudah dilakukan kemarin. Pengangkatan Tower juga dilakukan," pungkasnya.

Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Jakarta Pusat Lakukan Aksinya Usai Gajian, Ajak Berenang

Untuk diketahui, peristiwa robohnya tower provider tersebut terjadi pada Rabu (6/11/2019) sekira pukul 16.00 WIB, setelah hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Depok dan sekitarnya. (*)

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved