Mendadak Diserbu Warga Saat CFD, JPO Tanpa Atap di Sudirman Jadi Lokasi Instagramable Baru

Pantauan di lokasi, mereka tampak asik mengambil foto di atas JPO yang beberapa waktu lalu atapnya di potong oleh Pemprov DKI Jakarta itu.

Mendadak Diserbu Warga Saat CFD, JPO Tanpa Atap di Sudirman Jadi Lokasi Instagramable Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah orang tanpak memadati JPO tak beratap saat pelaksanaan CFD di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tanpa atap yang berada di kawasan Jalan Sudirman mendadak diserbu warga saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan itu.

Pantauan di lokasi, mereka tampak asik mengambil foto di atas JPO yang beberapa waktu lalu atapnya di potong oleh Pemprov DKI Jakarta itu.

Sebagian besar dari mereka tampak mengambil foto selfie dengan latar belakang pemandangan gedung-gedung pencakar langit di sekitar kawasan itu.

Seperti yang dilakukan oleh Rini Hapsari (26), warga Slipi Petamburan ini mengaku penasaran dengan spot instagramable baru di Jakarta ini.

Jembatan penyeberang orang (JPO) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, atapnya dibuka, Jumat (8/11/2019).
Jembatan penyeberang orang (JPO) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, atapnya dibuka, Jumat (8/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

"Penasaran aja katanya di sini bagus buat foto-foto. Makanya hari ini saya sengaja ke sini," ucapnya, Minggu (10/11/2019).

Hal senada turut disampaikan oleh Fikri Kurniawan (31), warga Mampang Prapatan ini mengaku sengaja berkunjung ke JPO tanpa atap untuk berfoto ria bersama keluarganya.

"Mau coba saja ini tempat foto-foto baru di Jakarta, sekalian bawa istri dan anak. Lumayan fotonya buat di posting di Instragram," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI ingin memberikan suana berbeda bagi pejalan kaki, khususnya saat malam hari.

(JPO) kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).
(JPO) kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). (TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat)

"Selain JPO sebagai media perpindahan orang juga mempunyai suasana lain, menjadi pengalaman baru bagi penyeberang melihat pemandangan Jakarta yang berubah bahwasanya gedung yang tinggi dan trotoar sudah lebar," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Jumat (8/11/2019).

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved