Disebut Mantan Jubir TKN Ogah Beri Surat Cekal Rizieq ke Mahfud MD, Pengacara Kesal: Tunggu Saatnya

Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Razman Arif Nasution mengomentari soal polemik surat pencekalan Ketua FPI Rizieq.

Disebut Mantan Jubir TKN Ogah Beri Surat Cekal Rizieq ke Mahfud MD, Pengacara Kesal: Tunggu Saatnya
Youtube TV One
Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Razman Arif Nasution mengomentari soal polemik surat pencekalan Ketua FPI Rizieq Shihab. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Razman Arif Nasution mengomentari soal polemik surat pencekalan Ketua FPI Rizieq Shihab.

Hal tersebut disampaikan Razman Arif Nasution saat menjadi narasumber di acara Apa Kabar Indonesia, pada Selasa (12/11/2019).

Diwartakan sebelumnya Rizieq Shihab menyebutkan, Pemerintah Indonesia telah mengirimkan surat pencekalan kepada Pemerintah Arab Saudi agar dirinya tidak diperbolehkan pulang karena alasan keamanan.

TONTON JUGA

"Jadi, sekali lagi saya dicekal di sini, bukan karena saya melakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan suatu kejahatan di Saudi ini atau satu kesalahan, tidak," ujar Rizieq.

Rizieq Shihab memegang dua lembar surat yang menurut dia bukti pencekalan atas dirinya.

"Hanya karena alasan keamanan. Jadi kedua surat ini (sambil menunjukkan surat) merupakan bukti, bukti nyata, riil, nyata otentik bahwa saya memang dicekal, oleh pemerintah Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia," kata Rizieq Shihab.

Mahfud MD pun meminta Rizieq mengirimkan salinan surat yang dinyatakan sebagai surat pencekalan itu.

"Saya tidak tahu itu suratnya, suruh kirim ke sayalah. Kok hanya di TV begitu," kata Mahfud MD dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com.

"Saya ingin tahu itu surat benar? Apa surat resmi atau berita koran atau apa, kan begitu? Cuma dibeginikan (diperlihatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved