Hong Kong Open 2019

Hasil Hong Kong Open 201: Tontowi/Winny dan Rinov/Pitha Tumbang di Laga Perdana

Tontowi/Winny akhirnya gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka dan menyerah dalam dua gim langsung dari pasangan Hoki/Nagahara.

Penulis: Erik Sinaga 2 | Editor: Erik Sinaga
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat menjalani laga melawan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam) pada babak kesatu Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, HONG KONG- Perjuangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada ajang Hong Kong Open 2019 harus terhenti pada babak pertama.

Setelah bertarung di ajang Fuzhou China Open 2019, para atlet bulu tangkis terbaik dunia kembali berlaga pada Hong Kong Open 2019.

Sejumlah enam wakil Indonesia mengawali perjuangan mereka pada hari pertama, Selasa (12/11/2019) ini, termasuk pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Turun di Lapangan 3 Hong Kong Coliseum, Tontowi/Winny berhadapan dengan wakil Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Tontowi/Winny akhirnya gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka dan menyerah dalam dua gim langsung dari pasangan Hoki/Nagahara.

Jalannya pertandingan

Wakil Indonesia mencoba memegang kendali sejak awal pertandingan. Satu angka perdana yang disusul dengan tiga angka beruntun membuat mereka unggul cepat 4-2 atas Hoki/Nagahara.

Tontowi/Winny seakan enggan memberi kesempatan kepada Hoki/Nagahara untuk memperkecil jarak. Baru menit ke-5, pasangan Indonesia ini sudah mengemas keunggulan 10-6.

Hoki/Nagahara lantas berusaha bangkit. Mereka hampir saja menyusul Tontowi/Winny saat mengubah skor menjadi 9-10.

Beruntung, Tontowi/Winny bisa mengendalikan situasi. Dengan sigap mereka mengamankan satu angka lagi untuk memasuki interval gim pertama dengan skor 11-9.

Perjuangan Tontowi/Winny semakin berat pada paruh kedua. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Hoki/Nagahara membuat jarak antara kedua pasangan ini terus terpangkas.

Puncaknya, Hoki/Nagahara mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14 sehingga pertandingan kembali berjalan seimbang.

Enggan membuang momentum, Hoki/Nagahara terus tancap gas. Pasangan yang pernah memberi mimpi buruk kepada Tontowi/Winny di ajang Denmark Open 2019 ini balik memimpin 18-17.

Tontowi/Winny sebenarnya memiliki kesempatan menutup gim pertama dengan kemenangan. Sayang, mereka tidak dapat memaksimalkan game point yang mereka raih pada pengujung gim pertama.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved