Hong Kong Open 2019

Libas Wakil Tuan Rumah, Ketut/Tania Sukses Melaju ke Putaran Utama Hong Kong Open 2019

Ketut/Tania akan bergabung dengan yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Riba Sugiarto

Editor: Erik Sinaga
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania oktaviani kusumah saat bertanding pada turnamen Hong Kong Open 2019, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, HONG KONG- Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, sukses menembus putaran utama turnamen Hong Kong Open 2019 setelah memenangi laga kualifikasi.

Duet Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah lolos ke putaran utama berkat kemenangan 21-14, 21-19 atas wakil tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting, di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11/2019).

Ketut/Tania pun akan bergabung dengan dua wakil ganda putri Indonesia lainnya yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada putaran utama.

Trio ganda putri Merah Putih ini bakal menjadi harapan untuk meraih gelar juara pada Hong Kong Open 2019 setelah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengundurkan diri.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Greysia/Apriyani batal tampil di Hong Kong karena Greysia mengalami cedera bahu.

Sementara itu, terkait dengan keberhasilan menembus putaran utama Hong Kong Open 2019, Ni Ketut Mahadewi Istarani mengaku sempat mengalami kesulitan saat pasangan lawan mengubah pola permainan.

"Pada gim pertama, kami bisa menerapkan pola main kami dan lawan terbawa pola ini," kata Ketut, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Namun, pada gim kedua, mereka mengubah pola main dan ini membuat kami sedikit kewalahan," ujar Ketut lagi.

Kendati demikian, Ketut/Tania masih mampu tampil solid.

Perubahanan pola permainan yang mereka lakukan sukses meredam rangkaian serangan yang dilancarkan Fan Ka Yan/Wu Yi Ting.

"Tadi kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi," kata Tania.

Saat ini, Ketut/Tania tengah berupaya mengembalikan kepercayaan diri setelah beberapa kali batal tampil pada sejumlah turnamen karena Ketut mengalami cedera lutut kiri.

Tercatat, Ketut/Tania absen pada Korea Open 2019, Indonesia Masters 2019, dan Indonesia International Challenge 2019.

18 Wakil Indonesia Ikuti Hong Kong Open 2019: 6 Diantaranya Jadi Unggulan

Menangi Fuzhou China Open 2019: Gelar ke-8 Marcus/Kevin Tahun Ini, Kumpulkan Rp 2,9 Miliar

Waktu Terbaik Daftar CPNS 2019 di Situs SSCASN: Pukul 01.00 WIB hingga 04.30 WIB

Pada babak kesatu Hong Kong Open 2019, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah akan bertemu dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Kami belum pernah ketemu sama pasangan Taiwan ini, tetapi pernah lihat main mereka dan sepertinya lebih menekan dari lawan kami hari ini," kata Tania.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Hong Kong Open 2019 - Ketut/Tania Sukses Melaju ke Putaran Utama

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved