Hong Kong Open 2019

Hong Kong Open 2019: Tumbangkan Wakil India, Jonatan Christie ke Babak Perempat Final

Jonatan menghadapi wakil India, Prannoy H. S. dalam partai babak kedua Hong Kong Open 2019.

Editor: Erik Sinaga
Badminton Indonesia
Jonatan Christie 

TRIBUNJAKARTA.COM, HONG KONG- Jonatan Christie berhasil merebut satu tiket ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 usai menumbangkan wakil India.

 Kamis (13/11/2019), Jonatan melanjutkan perjuangannya meraup gelar juara pada ajang Hong Kong Open 2019.

Berlaga di Lapangan 2 Hong Kong Coliseum, Jonatan menghadapi wakil India, Prannoy H. S. dalam partai babak kedua Hong Kong Open 2019.

Jonatan, yang berstatus unggulan ke-6, membekuk Prannoy dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-12, 21-19.

Jalannya pertandingan

Jonatan sempat kesulitan mencuri angka dari Prannoy pada awal gim pertama. Dirinya bahkan sempat tertinggal dari pemain non-unggulan tersebut saat kedudukan 1-4.

Namun, perlahan-lahan Jonatan mencoba mengimbangi Prannoy. Usahanya membuahkan hasil saat mampu menyamakan skor menjadi 4-4.

Keberhasilan tersbeut membuat langkah Jonatan selanjutnya semakin ringan. Tanpa kesulitan, dirinya menutup paruh pertama gim pertama dengan keunggulan 11-7

Selepas jeda, Prannoy justru makin tertinggal. Pemain yang pernah dua kali mengalahkan Jonatan ini bahkan lantas kehilangan lima angka beruntun. Skor berubah menjadi 17-9 untuk Jonatan.

Tak mau membuang banyak waktu, Jonatan berusaha tampil menekan.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini akhirnya mengamankan poin terakhir pada gim pertama setelah bola pengembalian Prannoy meninggalkan area lapangan.

Gim permulaan pun dimenangi Jojo dengan skor 21-12.

Prannoy berbalik unggul pada awal gim kedua. Pemain bertubuh bongsor ini menggondol lima angka sekaligus untuk memimpin 6-2.

Jojo berusaha bangkit, namun masih gagal. Satu angka yang berhasil diamankannya dibalas Prannoy dengan merebut dua angka. Skor pun kembali berubah 8-3 untuk Prannoy.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved