Mobil Terbakar di Jalan MT Haryono, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh Satu Jam

Besarnya kobaran api dan ketiadaan sumber air membuat warga kelimpungan memadamkan api dan hanya melihat dari jauh

Mobil Terbakar di Jalan MT Haryono, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh Satu Jam
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Mobil Honda Freed berpelat B 2010 WMW yang dikemudikan Yoga (24) terbakar di Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Mobil Honda Freed berpelat B 2010 WMW yang dikemudikan Yoga (24) terbakar saat melintas di Jalan MT Haryono, Jatinegara pada Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 00.05 WIB.

Sebelum terbakar di lajur kiri jalan dekat Polsek Jatinegara, Yoga mengatakan tak merasa ada kejanggalan pada unit mobil yang saat kejadian dia tumpangi seorang diri.

"Saya juga enggak tahu kenapa bisa terbakar, karena sebelumnya mobil normal saja jalannya. Tiba-tiba keluar asap dan terbakar saja," kata Yoga di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (16/11/2019).

Beruntung dia berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap seluruh bagian mobilnya hingga jadi hanya tersisa bagian rangkanya.

Besarnya kobaran api dan ketiadaan sumber air membuat warga kelimpungan memadamkan api dan hanya melihat dari jauh.

"Awas, jangan terlalu dekat bisa meledak. Apinya juga dekat sama kabel listrik, bahaya. Nunggu pemadam kebakaran saja," seru seorang pengendara sepeda motor.

Ini Daftar 10 Lembaga & Formasi Paling Laris Diserbu di CPNS 2019, Kemenkumham Posisi Pertama!

Hingga dua unit mobil pompa berikut 10 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 00.35 WIB.

Sedikitnya tiga ledakan imbas kobaran api yang membuat sejumlah bagian body mobil berhamburan di sekitar lokasi terjadi.

Pengendara dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Otto Iskandar Dinata pun menghentikan laju kendaraannya karena takut terdampak ledakan.

"Berhenti dulu, jangan nekat bang. Itu mobilnya masih bisa meledak lagi. Lewat fly over (Cawang Kompor) saja, jangan lewat bawah," ujar sejumlah warga saling memperingatkan.

Pengendara sepeda motor dari arah Jalan Gatot Subroto baru berani melintas saat api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.46 WIB.

Tak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun arus lalu lintas menuju Jalan Otto Iskandar Dinata macet total dan baru normal selepas pukul 01.00 WIB.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved