Polisi dan TNI Diminta Netral saat Masa Kampanye Pilkades Kabupaten Tangerang

Untuk mengamankan pergerakan massa kampanye, Karim menerjunkan 920 personel Polri dan TNI, Camat, Satpol PP, dan Pemuda Pancamarga.

Polisi dan TNI Diminta Netral saat Masa Kampanye Pilkades Kabupaten Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim memimpin apel pengamanan Pilkades 2019 di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TELUKNAGA - Polri dan TNI diminta untuk bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2019.

Sebab, dari Senin (25/11/2019) hingga Rabu (27/11/2019) 153 desa di Kabupaten Tangerang telah memasuki masa kampanye.

"Saya minta Polri dan TNI harus netral, jangan sampai ada keberpihakan, karena ini akan menimbulkan konflik, Polri serta TNI ciptakan keamanan, kenyamanan untuk masyarakat," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, saat Apel Pengamanan Pilkades 2019 di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (25/11/2019)

Karim menjelaskan apel gabungan yang dipimpinnya melibatkan personel Polri dan TNI, untuk mengamankan masa kampanye agar semua bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kita tugaskan sejak hari ini sampai pilkades, jadikan satu kita gelar apel yang libatkan personel Polrestro Tangerang Kota, Kodim Tangerang, Kodim Tigaraksa, dan BKO dari Polda Metro Jaya," terangnya.

Polres Metro Jakarta Utara Sidak Terhadap Sejumlah Polisi yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

Abdul Karim mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan gelar apel gabungan kembali, untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di 153 desa, yang melaksanakan pesta demokrasi pilkades serentak.

"Nanti tanggal 30 kita akan apel gabungan kembali, untuk amankan tiap tps dibeberapa titik yang sedang adakan pencoblosan calon kepala desa," ujarnya.

Untuk mengamankan pergerakan massa kampanye, Karim menerjunkan 920 personel Polri dan TNI, Camat, Satpol PP, dan Pemuda Pancamarga.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved