PT Transjakarta Klaim Kecelakaan di PGC Akibat Pemotor Terobos Lampu Merah

Video kecelakaan lalu lintas saat seorang pengemudi sepeda motor jatuh akibat menabrak unit bus Transjakarta viral di Instagram.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi lalu lintas di simpang Pusat Grosir Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Video kecelakaan lalu lintas saat seorang pengemudi sepeda motor jatuh akibat menabrak unit bus Transjakarta 7B jurusan Kampung Rambutan-Blok M pada Rabu (27/11/2019) viral di Instagram.

Dalam video unggahan akun @jakarta.terkini, seorang pria lantang menyebut kecelakaan akibat bus yang melaju dari arah Kampung Melayu menuju Kampung Rambutan menerobos lampu merah.

"Terkini depan PGC, sebuah busway (Transjakarta) menerobos lampu merah, menabrak seorang pengemudi. Kini diamankan," lantang seorang pria dalam video di Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019).

Menanggapi viralnya video is media sosial, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo membantah hal tersebut.

Nadia mengatakan bahwa pengemudi sepeda motor dari arah Kampung Rambutan menuju Cawang lah yang justru menerobos lampu merah.

"Kejadian sebenarnya adalah pemotor menerobos lampu lalulintas lalu ngerem mendadadak menghindari bus Transjakarta yang sudah di tengah jalan berbelok," ujar Nadia.

Lantaran bodi bus sudah berbelok, pengemudi sepeda motor yang merupakan seorang pria mengenakan baju putih mengerem mendadak.

Menurutnya pengemudi motor jatuh di sisi kanan badan bus dan mengalami luka ringan lalu dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Namun dalam keterangan tertulis yang diberikan, Nadia tak menyebut kronologis berdasarkan keterangan pihak kepolisian atau hanya sopir bus semata.

Garis Polisi Terpasang di Pintu Minimarket yang Timpa Balita Perempuan Hingga Tewas

Pernah Kerja Bareng di China, Pelatih Persija Jakarta Puji Setinggi Langit Kualitas Jacksen F Tiago

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved