Anggota DPR Rico Sia Dorong Pemerintah Lebih Kreatif Tangani Defisit BPJS

Seminar ini ditujukan untuk memanggil para ahli-ahli yang mumpuni dan pihak BPJS sendiri untuk dapat merumuskan kebijakan yang tepat.

Anggota DPR Rico Sia Dorong Pemerintah Lebih Kreatif Tangani Defisit BPJS
ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi
Anggota DPR RI Rico Sia dari Fraksi Partai NasDem DPR RI mengadakan seminar “Quo Vadis Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan: Solusi Defisit atau Amanah Konstitusi Jaminan Kesehatan Warga Negara” di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permasalahan Defisit BPJS telah memasuki babak baru, dimana untuk menangani defisit direncanakan kenaikan iuran BPJS untuk mengatasinya.

Fraksi Partai NasDem DPR RI memberikan perhatian terhadap masalah ini dan berusaha mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan defisit BPJS.

Untuk itulah Fraksi Partai NasDem DPR RI mengadakan seminar “Quo Vadis Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan: Solusi Defisit atau Amanah Konstitusi Jaminan Kesehatan Warga Negara” di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Tanggapan Warga Soal Akan Naiknya Iuran BPJS Kesehatan

Seminar ini ditujukan untuk memanggil para ahli-ahli yang mumpuni dan pihak BPJS sendiri untuk dapat merumuskan kebijakan yang tepat terkait defisit BPJS.

Seminar juga dihadiri oleh para anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI lintas komisi yaitu Rico Sia, Tamanuri, Nurhadi, Farhan dan Fadholi.

Acara Seminar sendiri dipimpin oleh Kapoksi IX Hasnah Syam.

Rico Sia dalam sesi tanggapan memberikan idenya terkait solusi permasalahan defisit BPJS.

Rico melihat bahwa solusi defisit BPJS bisa saja diselesaikan dengan cara kreatif yaitu dibebankan sebagai pajak atau iuran tambahan dari barang-barang premium.

Seperti contohnya bahan bakar kelas contohnya Pertamax Turbo.

Bisa saja harga bensin Pertamax Turbo ini kita naikkan harganya namun jangan sampai melebihi harga kompetitornya, dimana selisih harga ini akan digunakan untuk pembayaran defisit BPJS.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved