Dengar Wacana Gaji Bakal Dipangkas, Guru Honorer di Bekasi Gelar Unjuk Rasa

Aksi ini merupakan reaksi dari kabar burung yang beredar bahwa, pemerintah setempat berencana menurunkan gaji guru honorer tahun 2020

Dengar Wacana Gaji Bakal Dipangkas, Guru Honorer di Bekasi Gelar Unjuk Rasa
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Aksi unjuk rasa guru honorer di depan Kantor Pemkot Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat, (29/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ratusan guru honorer atau guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat, (29/11/2019).

Aksi ini merupakan reaksi dari kabar burung yang beredar bahwa, pemerintah setempat berencana menurunkan gaji guru honorer tahun 2020.

Massa awalnya melakukan aksi dengan berorasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, jumlah massa yang mencapai ratusan bahkan sempat memadati ruas Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur.

Selanjutnya, beberapa perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi mempersilahkan perwakilan peserta aksi melakukan mediasi bersama Komisi I dan Komisi IV.

"Ada isu yang berkembang hari ini menjelang aksi kami yang cukup besar mengenai adanya pemangkasan dan rasionalisasi tentang honor TKK Kota Bekasi," kata Ketua Lukmanul Hakim selaku Guru TKK SDN Sepanjang Jaya 6, Rawalumbu Bekasi dijumpai di DRPD.

Lukman menjelaskan, aksi ini adalah bentuk reaksi kekhawatiran guru TKK yang merasa dikesampingkan oleh pemangku kebijakan di Kota Bekasi.

"Makanya kami berpikir kok seperti itu DPRD kota Bekasi. Makanya hari ini kami mau klarifikasi atas statement-statement yang kemarin dikeluarkan," jelas Lukman.

Lukman perwakilan guru yang bertemu langsung dengan anggota DPRD saat mediasi mengungkapkan, anggota dewan telah melakukan klarifikasi atas kabar burung yang beredar.

"Tadi sudah diklarifikasi bahwa akan ada rasionalisasi, nah rasionalisasi ini apakah naik atau turun atau pengurangan kami belum tahu," ungkapnya.

Kisah Yuyun, Setiap Hari Jualan Tisu Hingga Dini Hari Demi Nafkahi Anaknya

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved