Polemik Pembangunan Hotel di TIM

Pembangunan Hotel Bintang 5 Disorot Publik, Ini Alasan DPRD Pangkas Anggaran Revitalisasi TIM

Alhasil, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksana proyek hanya mendapat dana Rp 200 miliar untuk proyek tersebut.

Pembangunan Hotel Bintang 5 Disorot Publik, Ini Alasan DPRD Pangkas Anggaran Revitalisasi TIM
ISTIMEWA/Instagram @aniesbaswedan
Taman Ismail Marzuki (TIM) akan direnovasi Pemprov DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DRPD DKI Jakarta memangkas anggaran untuk revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di tahun 2020 mendatang sebesar Rp 400 miliar.

Alhasil, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksana proyek hanya mendapat dana Rp 200 miliar untuk proyek tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif pun menjelaskan alasan anggota dewan memangkas anggaran tersebut.

Ia menyebut, anggota dewan tidak ingin memberi ruang bagi Jakpro untuk membangun hotel bintang lima di kawasan pusat kesenian dan kebudayaan itu.

Selain itu, pembangunan hotel bintang lima di kawasan tersebut juga menjadi polemik di tengah masyarakat dan mendapat menolakan dari para seniman.

"Kalau Jakpro sepertinya DPRD tidak akan (ubah anggaran untuk bangun hotel) karena itu menjadi concern publik. Walau mengatakan wisma tetap itu penginapan lah, DPRD enggak mau," ucapnya, Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Syarif, mayoritas anggota dewan keberatan dengan pembangunan hotel tersebut, meski Pemprov DKI berdalih bahwa yang akan dibangun itu merupakan wisma bagi para seniman.

Terlebih, anggota dewan juga merasa perlu melakukan rasionalisasi lantaran adanya defisit anggaran.

"Ini keputusan politik DPRD melakukan rasionalisasi terhadap pinjaman daerah. Menurut saya wajar dan Gerindra akan diskusi kembi yang mana yang perlu dikurangi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved