UPK Monas Sebut Reuni 212 Terganjal Izin Keramaian Polisi

Pasalnya, sampai saat ini pihak kepolisian sendiri belum mengeluarkan izin keramaian untuk acara tersebut.

UPK Monas Sebut Reuni 212 Terganjal Izin Keramaian Polisi
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas M Isa Sarnuri mengatakan, pihaknya belum bisa mengeluarkan izin untuk Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar Munajat atau Mujahid 212 di kawasan itu.

Pasalnya, sampai saat ini pihak kepolisian sendiri belum mengeluarkan izin keramaian untuk acara tersebut.

"Patokannya setelah ada izin keramaian (dari polisi) baru diberikan izin (penggunaan kawasan Monas)," ucapnya, Jumat (29/11/2019).

Dijelaskan Isa, permohonan untuk penggunaan kawasan Monas sendiri sudah diajukan oleh pihak panitia sejak jauh-jauh hari.

Namun, pihaknya belum memberikan surat izin lantaran pihak penyelenggara belum mengantongi izin keramaian dari kepolisian.

"Izin itu kan permohonan, mereka sudah bersurat dari jauh-juah hari. Kemudian, karena massanya banyak, kita ada dewan pertimbangan dan nanti mereka merekomendasikan setelah ada izin keramaian dari polisi," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Izin keramaian masih proses, rekomendasi dari Polda ke Polri sudah. Tinggal dari Polri saja," tambahnya menjelaskan.

Meski demikian, ia menyebut, pihaknya telah menyiapkan 300 orang petugas untuk menyambut ribuan masyarakat yang akan menghadiri acara akbar tersebut.

"Kalau persiapan biasa ya, kita kan rutin biasa kalau di Monas. Petugas juga sudah kita siapkan, untuk kebersihan ada 300 orang," kata Isa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar Munajat atau reuni Mujahid 212 di kawasan Monas pada Senin (2/12/2019) mendatang.

Dilansir dari siaran Kompas TV, Kamis (21/111/2019), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama atau GNP Ulama mengemukakan rencananya menggelar Munajat dan reuni PA 212 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Yusuf Martak, selaku Ketua Umum GNP Ulama menyebutkan reuni PA 212 pada tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

Acara doa bersamaa bagi kebaikan kebaikan bangsa, dan terlebih menyambut kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi merupakan salah satu agenda penting yang dilaksanakan pada reuni PA 212 besok. (*)

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved