Maling di Kedai Kopi Lain Hati Dikenal Kerap Berkeliaran di Kawasan Pondok Kelapa

Pembobol Kedai Kopi Lain Hati di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit pada Jumat (29/11/2019) dikenal warga kerap mondar-mandir

Maling di Kedai Kopi Lain Hati Dikenal Kerap Berkeliaran di Kawasan Pondok Kelapa
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pegawai Kedai Kopi Lain Hati Arief Maulana (19) saat ditemui di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (1/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pembobol Kedai Kopi Lain Hati di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit pada Jumat (29/11/2019) dikenal warga kerap mondar-mandir di Jalan Pondok Kelapa Raya.

Arief Maulana (19), satu pegawai Kedai Kopi Lain Hati mengatakan informasi tersebut diketahui saat dia menunjukkan rekaman CCTV yang menyorot jelas wajah pelaku.

"Kata ojek online yang sering mangkal, pelaku ini sering mondar-mandir. Tapi enggak ada yang sampai kenal nama, cuman kenal muka saja," kata Arief di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (1/12/2019).

Sebelum tempat kerjanya dibobol pelaku yang berhasil menggondol mesin kasir, handphone, dan satu tablet pukul 04.00 WIB lalu.

Arief menuturkan sekitar satu bulan rantai yang dipasang depan ruko juga digondol maling, bedanya pelaku tak sampai membobol toko.

Aki Mobil Raib Dicuri saat Kendaraan Ditinggal Pemiliknya untuk Melaksanakan Ibadah

Sudah Ditunggu Orang Tua untuk Wisuda, Sederet Fakta Nurul Mahasiswa UIN Jakarta Tewas Kecelakaan

"Di sepanjang jalan ini kan memang banyak ruko, memang sering kasus pembobolan. Tahun lalu toko komputer dibobol juga, malah pelakunya sampai bawa mesin las dan mobil," ujarnya.

Dalam setiap tahunnya, Arief menyebut selalu ada kasus pencurian disertai pemberatan seperti yang menimpa tempat kerjanya.

Kasus pencurian teranyar yang menimpa pengusaha di Jalan Pondok Kelapa Raya yakni pencurian kendaraan bermotor beberapa bulan lalu.

"Tapi kalau pelaku yang bobol kemarin sepertinya enggak terlalu profesional. Karena kalau dari raut mukanya seperti panik, dari dua CCTV yang diambil juga hanya satu," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved