Pemkot Tangsel Bakal Jamin Biaya Pendidikan Anak Tiga Tahun Korban Longsor di Setu

Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel) jamin biaya pendidikan korban tanah longsor di bilngan Kademangan, Setu, Tangsel.

Pemkot Tangsel Bakal Jamin Biaya Pendidikan Anak Tiga Tahun Korban Longsor di Setu
ISTIMEWA/Dokumentasi warga
Seorang ibu dan anak tertimpa turap yang longsor di bilangan Kampung Kademangan RT 04 RW 03, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel), akan menjamin biaya pendidikan DA (3) yang menjadi korban tanah longsor di bilngan Kademangan, Setu, Tangsel, Senin (12/1/2019) lalu.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel, Binyamin Davnie, saat ditemui di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (3/12/2019).

"Dinas Pendidikan juga saya sudah mintakan anaknya itu sekolahnya ke mana coba dipantau, dijamin pemerintah," ujar Benyamin.

Selain DA, kakaknya yang berusia 5 tahun juga turut akan mendapat jaminan pendidikan itu.

Benyamin juga mengatakan sudah memerintahkan Dinas Sosial untuk memebrikan bantuan kebutuhan dasar pada keluarg yang ditinggalkan.

"Saya sudah mintakan ke Dinas Sosial untuk memberi bantuan apa saja, sembako, kebutuhan dasar. Itu anaknya ada dua ternyata, yang satu lima tahun yang satu tiga tahun," ujarnya.

Secara kesehatan, DA dipastikan tidak menderita luka parah, hanya lecet dibagian hidung, setelah mendapat perawatan medis.

"Sudah pulang itu cuma lecet di hidung saja, enggak terlalu mengkhawatirkan," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakakarta.com sebelumnya, longsor tersebut menewaskan Anggi Febriyanti (23).

Saat itu sekira pukul 15.30 WIB, Senin (2/12/2019), Anggi sedang melintas menggunakan sepeda motor membonceng anaknya, DA (3).

Mereka tertimpa turap yang terdorong tanah longsor. Anggi tewas di lokasi, sementara anaknya mengalami luka di bagian kepala.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved