Ojek Pangkalan Ini Berhasil Lolos Saat Ditodong Begal Menggunakan Senpi: Sikut Hantam Perut Pelaku

Beruntung meskipun tangganya terluka ia tetap melakukan perlawanan. Hingga akhirnya dibantu warga menangkap dan menghajar begal

Ojek Pangkalan Ini Berhasil Lolos Saat Ditodong Begal Menggunakan Senpi: Sikut Hantam Perut Pelaku
tribunsumsel/eko
Abdul Aziz warga Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau saat dibincangi Tribunsumsel.com 

TRIBUNJAKARTA.COM, LUBUKLINGGAU - Bermodalkan aksi nekat, Abdul Aziz (45 tahun) seorang tukang ojek pangkalan mengajak berduel dua kawanan begal bersenpi yang hendak mengambil sepeda motornya. Warga Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini pun harus mengalami luka akibat sabetan senjata tajam di tangannya.

Beruntung meskipun tangganya terluka ia tetap melakukan perlawanan. Hingga akhirnya dibantu warga menangkap dan menghajar begal tersebut hingga meninggal dunia.

Ceritanya, awalnya ia bertemu dengan pelaku Iwan (Buron) di Simpang tiga RCA meminta untuk diantarkan ke arah timbangan di Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

"Saat dalam perjalanan Iwan meminta untuk lewat jalan pasar Inpres, dipasar Inpres keduanya bertemu dengan pelaku Dayat (meninggal dunia)," kata Abdul Aziz pada Tribunsumsel.com, Rabu (4/12/2019).

Saat itu Iwan berpura-pura berniat baik dan mengajak Dayat menumpangi ojeknya karena keduanya beralasan satu tujuan. Tanpa rasa curiga Abdul Aziz pun membonceng keduanya.

Setelah tiba diarah eks timbangan puncak Kemuning, Abdul Aziz mulai curiga, karena keduanya

meminta diatarkan ketempat yang sepi. Abdul Aziz pun langsung mengikuti perintah keduanya.

"Setiba di lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba Iwan dibonceng tengah menyodorkan pistol keleher saya, saya kaget dan berpikir saya akan akan mati," ungkapnya.

Namun Tuhan sepertinya belum menginginkannya mati. Saat itu nyalinya keluar dan menepikan kendaraannya sesuai yang diminta pelaku. Setelah menepi Abdul Aziz langsung meerebut pistol menggunakan tangan kanannya.

"Setelah pistol saya pegang, kemudian sikut kanannya langsung menghantam perut Iwan, seketika itu pelaku Iwan lemah, pistolnya saya pegang sembari saya acungkan kepada mereka," katanya.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved