Breaking News:

Ledakan di Monas

Polri dan TNI Usut Ledakan Granat Asap di Monas, Korban Belum Bisa Dimintai Keterangan

Polda Metro Jaya belum dapat memastikan asal granat asap yang meledak dan melukai dua anggota TNI di area Monas. Polri dan TNI akan mengusutnya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Seorang anggota polisi sedang menjaga lokasi kejadian ledakan granat asap, di sisi utara monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Polda Metro Jaya belum dapat memastikan asal granat asap yang meledak dan melukai dua anggota TNI di area Monas pada Selasa (3/12/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan hingga kini penyidik belum dapat memintai keterangan Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf yang terluka.

"Belum, sampai dengan hari ini kita belum masih menunggu. Penyidik lagi coba untuk bisa mengambil keterangan, kita menunggu saja perkembangan dari penyidik," kata Yusri di RS Polri Kramat Jati, Rabu (4/12/2019).

Untuk sekarang, Yusri hanya bisa memastikan tak ada amunisi granat asap milik Polda Metro Jaya yang hilang dari tempat penyimpanan.

Sementara proses penyelidikan kasus ledakan membuat Fajar dan Gunawan yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto melibatkan jajaran TNI.

"Nanti sama-sama, karena itu kan (anggota) TNI," ujarnya.

Polda Metro Bantah Granat Asap yang Meledak di Monas Milik Polri

TKP ledakan granat asap Monas ditutupi tanah merah
TKP ledakan granat asap Monas ditutupi tanah merah (Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami)

Polda Metro Jaya membantah granat asap yang ditemukan dan meledak di area Monas pada Selasa (3/12/2019) pagi milik kepolisian.

Meski belum dapat memastikan asal granat yang melukai dua anggota TNI, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yakin granat bukan milik Polri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved