Tanggul Laut di Muara Baru Roboh

Tanggul Laut di Muara Baru Roboh, Anies Baswedan: Itu Proyek PUPR

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal robohnya tanggul laut di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tanggul Laut di Muara Baru Roboh, Anies Baswedan: Itu Proyek PUPR
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Pagar pembatas berupa seng dipasang di sisi selatan lokasi tanggul NCICD roboh di Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal robohnya tanggul laut di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tanggul itu bukan tanggung jawab Pemprov DKI lantaran proyek pembuatannya dilakukan oleh pemerintah pusat atau dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Itu proyek Kemen PUPR, itu tanggul dibangun oleh Kementerian PUPR," ucapnya, Kamis (5/12/2019).

Meski demikian, Anies menyebut, pihaknya tidak begitu saja lepas tangan lantaran lokasi tanggul itu sendiri berada tidak jauh dari pemukiman warga.

"Jadi, kami tetap pantau. Kita dukung apa yang dibutuhkan oleh teman-teman di PUPR," ujarnya di komplek Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sendiri memuji langkah cepat Kementerian PUPR yang langsung sigap mengatasi masalah robohnya tanggul laut itu.

"Alhamdulillah kita bersyukur teman-teman dari Kementerian PUPR sudah dari hari Selasa sore bekerja di sana," kata Anies.

Tanggul NCICD di Pelabuhan Muara Baru Roboh, Saksi Sempat Rasakan Ini

Peristiwa robohnya tanggul NCICD di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, menimbulkan getaran hebat.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved