Dituding Selundupkan Anggaran Lewat BUMD, Anies Baswedan Bandingkan dengan Era Ahok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan angkat bicara soal tudingan Fraksi PDIP yang menyebut Pemprov menyelundupkan anggaran lewat BUMD.

Dituding Selundupkan Anggaran Lewat BUMD, Anies Baswedan Bandingkan dengan Era Ahok
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) sebelum melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan angkat bicara soal tudingan Fraksi PDIP yang menyebut Pemprov menyelundupkan anggaran lewat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dimana semasa kepemimpinannya, Gubernur Anies Baswedan kerap menyerahkan proyek besar pembangunan kepada BUMD dibandingkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Orang nomor satu di DKI ini pun kemudian membandingkannya dengan era kepeminpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Suruh mereka lihat sejarah pembangunan di Jakarta, seperti mereka tidak tahu saja sejarah," ucapnya, Sabtu (7/12/2019).

Adapun semasa kepeminpinan Ahok, Pemprov DKI juga menyerahkan proyek pembangunan Waduk Ria Rio dan Pluit kepada BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, PDIP tidak mungkin tak mengetahui praktek pelimpahan proyek ke BUMD yang telah terjadi sejak dulu.

Untuk itu, ia enggan berkomentar lebih jauh terkait tudingan yang dilontarkan oleh partai berlambang banteng tersebut.

"Saya tidak usah tanggapi itu," ujarnya di kompleks Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Tak hanya Anies, Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto pun mengaku siap diaudit oleh DPRD DKI Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved