Susun Jadwal Liga 1 2020, PT LIB Minta Masukan dari PSSI dan Kepolisian

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia akan menyusun jadwal Liga 1 2020 berdasarkan koordinasi PSSI dan kepolisian

Susun Jadwal Liga 1 2020, PT LIB Minta Masukan dari PSSI dan Kepolisian
WartaKota
Logo PT LIB 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia sudah mempunyai gambaran mengenai penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020.

Penyelenggaraan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020 rencananya akan digelar pada awal bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Saat ini, PT LIB sudah mulai menyusun draft jadwal dan perencanaan matang untuk bisa diaplikasikan di kompetisi musim depan.

Dalam menyusun jadwal kompetisi musim depan, PT LIB akan melibatkan federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan pihak kepolisian.

PT LIB akan berkordinasi dengan PSSI dan meminta masukan dari pihak kepolisian mengenai waktu-waktu krusial yang tidak boleh dilaksanakan dalam menggelar pertandingan sepak bola.

Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan hal ini perlu dilakukan agar kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan tepat waktu dan tidak ada lagi penundaan.

"Kita menyusun dulu dan merancang jadwal kompetisi digelar 1 Maret 2020, itu ancang-ancang kita. Lalu tahap berikutnya kita bicara dengan PSSI. Setelah itu baru kita akan lakukan pembicaraan dengan pihak polisi tentang jadwal kita," kata Dirk Soplanit di Kantor PT LIB, Jakarta Pusat.

Menurut Dirk, adanya rekomendasi dan masukan dari pihak kepolisian dibutuhkan untuk mempermudah dalam penyusunan jadwal kompetisi.

Nantinya pada saat pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020, pihak-pihak tersebut turut serta bertanggung jawab pada penyelenggaraan kompetisi di musim depan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved