Breaking News:

Polemik Anggota TGUPP Rangkap Jabatan

DPRD DKI Soroti Anggota TGUPP Rangkap Jabatan, Prasetyo Edi Singgung OTT

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berkelakar akan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota TGUPP itu

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisi E DPRD DKI Jakarta keberatan dengan adanya rangkap jabatan yang dilalukan oleh anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Hal ini terkuak setelah anggota TGUPP bernama Haryadi diketahui merangkap jabatan menjadi Dewan Pengawas (Dewan) di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta.

Hal ini pun disayangkan oleh anggota Komisi E DPRD dari Fraksi PDIP Merry Hotma. Menurutnya, sebagai anggota TGUPP yang bertugas untuk mendorong percepatan pembangunan di Jakarta, tidak seharusnya Hariyadi berada di dalam sistem pemerintahan.

"Dengan dia double job, ada di sistem pemerintahan, padahal dia juga pelaksana percepatan, itu menjadi tidak fair," ucapnya, Senin (9/12/2019).

Ia pun menyebut, hal ini bisa menyebabkan tidak maksimalkan Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja.

"Pantas saja selama ini enggak ada terobosan yang strategis dari TGUPP," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk mengatasi masalah ini, Komisi E DPRD DKI akan segera memanggil Haryadi dalam waktu dekat guna meminta penjelasan soal rangkap jabatan yang dijalaninya.

Pasalnya, selama ini seluruh gaji atau upah yang diterima oleh TGUPP berasal dari dana APBD.

"Nanti mungkin (kami panggil) di bulan Januari atau Februari," tambahnya.

Minimnya kontribusi TGUPP dalam mengebut pembangun di Jakarta ini pun sangat disayangkan oleh politisi 57 tahun itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved