Satpol PP Gadungan Tipu Warga

BREAKING NEWS Jadi Satpol PP Gadungan, Heri Tipu Warga Lagi Bangun Masjid di Jatinegara

Heri Heryanto (33) jalani pemeriksaan di Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur karena terbukti menipu warga bermodus jadi anggota Satpol PP gadungan.

BREAKING NEWS Jadi Satpol PP Gadungan, Heri Tipu Warga Lagi Bangun Masjid di Jatinegara
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Heri Heryanto (33) saat menjalani pemeriksaan di kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Heri Heryanto (33), tertunduk malu saat menjalani pemeriksaan di kantor Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur karena terbukti menipu warga dengan modus jadi anggota Satpol PP gadungan.

Mengenakan pakaian dinas lengkap (PDL) Satpol PP DKI Jakarta, Heri mendatangi warga yang sedang membangun Masjid lalu menawarkan barang material.

Tatang (36), satu korban mengatakan modus yang digunakan Heri yakni menawarkan barang material dengan harga murah sehingga membuat warga terigiur.

"Jadi dia (Heri) biasanya datangin proyek-proyek pembangunan Masjid, nawarin barang-barang material setengah harga kepada pengurus Masjid," kata Tatang di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).

Heboh Isu Pejabat Terlibat Asmara Terlarang dengan Wanita Cantik, Hotman Paris: Bisa Bunuh Kariermu!

Tawaran barang material dengan harga 'miring' dan mengaku anggota Satpol PP DKI Jakarta membuat pengurus Masjid percaya ucapan Heri.

Setelah korban percaya, Heri meminta pembayaran uang muka barang material dilakukan secara tunai lalu kabur dan mengganti nomor handphonenya.

"Ternyata kami juga tahu kalau ada warga di daerah Jakarta lain yang pernah ditipu juga sama dia. Total dia sudah 14 kali menipu," ujarnya.

Banyaknya pengurus Masjid yang tertipu itu membuat Tatang melapor ke Satpol DKI Jakarta dan akhirnya menjebak Heri bertemu.

Heri dijebak di satu hotel melati wilayah Kecamatan Jatinegara saat sedang menikmati minuman keras lalu digelandang ke Kecamatan Jatinegara.

"Setelah berhasil dijebak langsung kami tangkap. Habis itu baru kita bawa ke kantor Kecamatan Jatinegara untuk diproses," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved