Kebakaran di Kembangan Diduga Korsleting Kulkas Saat Penghuni Mengasuh Cucu

Dua rumah kontrakan dan satu rumah tinggal di Gang Sasak, Kembangan, Jakarta Barat ludes terbakar. Diduga penyebabnya korsleting listrik.

Kebakaran di Kembangan Diduga Korsleting Kulkas Saat Penghuni Mengasuh Cucu
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Korban kebakaran, Karsidi, meratapi rumahnya yang kini ludes dalam musibah kebakara di Gang Sasak, RT 01 RW 08, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Dua rumah kontrakan dan satu rumah tinggal di Gang Sasak, Jalan Kembang Abadi Utama, RT 01 RW 08, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat ludes terbakar pagi tadi sekira Pukul 08.25 WIB.

Pantauan TribunJakarta.com pukul 11.30 WIB di lokasi, para penghuni terlihat masih meratapi tempat tinggal mereka yang kini ludes dilalap si jago merah.

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Jalan Kembang Abadi Utama, Kembangan, Jakarta Barat.
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Jalan Kembang Abadi Utama, Kembangan, Jakarta Barat. (Dok. Damkar Jakarta Barat)

Menurut penuturan warga yang rumahnya turut terbakar, api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah salah satu warga yang saat kejadian sedang tak berada di rumah.

"Dugaan dari korsleting listrik karena sebelum api besar itu, ada bau kabel terbakar," kata Karsidi, salah satu warga yang rumahnya terbakar, Senin (9/12/2019).

Karsidi mengarakan, menurut informasi, api tersebut berasal dari korsleting listrik dari kulkas di rumah yang ditempati warga bernama Yati.

Saat ini Yati pun tengah dimintai keterangan oleh polisi.

"Informasinya dari rumah yang ada di tengah (Yati). Waktu kejadiannya emang rumah pada kosong. Ada yang lagi kerja, nah kalau ibu Yati itu informasinya dia lagi momong cucunya," katanya.

Akibat kebakaran ini, sedikitnya 10 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

Mereka pun terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved