Hari Ini Polisi Periksa Petugas Keamanan RSJ yang Pukuli Pasien Gangguan Jiwa

Polisi memanggil keluarga F untuk menanyakan apakah mereka akan meneruskan kasus ini ke jalur hukum atau tidak.

Hari Ini Polisi Periksa Petugas Keamanan RSJ yang Pukuli Pasien Gangguan Jiwa
Ilustrasi pemukulan dan kekerasan fisik (net) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat hari ini memeriksa petugas keamanan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Soeharto Heerdjan yang lakukan pemukulan terhadap pasien berinisial F (27).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarak mengatakan, pemanggilan dilakukan untuk mengetahui duduk perkara pemukulan yang vira di media sosial.

"Iya akan kami periksa kari hari ini, kami buat berita wawancara dulu. Kita periksa dulu apa ada unsur kesengajaan apa tidak," kata Mubarak saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

Selain petugas security, Mubarak mengatakan pihak keluarga F juga akan dipanggil pihaknya untuk menanyakan apakah mereka akan meneruskan kasus ini ke jalur hukum atau tidak.

"Kita nanti juga akan panggil pihak keluarganya mau tidak buat laporan, supaya nanti orang yang sakit ini (F) kan sudah dipulangin kerumah karena sudah 75 persen sehat dan dia sudah bayar, enggak ada tunggakan," bebernya.

Diberitakan sebelummya, video yang merekam seorang pria diduga pasien dipukul petugas security saat akan diamankan di sebuah trotoar viral di media sosial.

Salah satunya diposting di akun instagram @makassar_iinfo. Dalam caption postingan tersebut disebutkan bahwa lantaran diduga tidak bisa membayar tagihan, pasien pria tersebut kabur dari rumah sakit dan alami kekerasan dari petugas security.

Dalam potongan video tersebut terlihat pasien pria yang mengenakan kaus hijau dan celana biru yang diduga pasien gangguan jiwa tengah duduk di bangku taman dan diamankan oleh seorang berpakaian security.

Tangan kanan security tersebut memegangi kerah pasien sembari berkomunikasi menggunakan handy talkie yang dipegang di tangan kirinya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved