BWF World Tour Finals 2019

BWF World Tour Finals 2019: Marcus/Kevin Lebih Siap di Semifinal

Kevin berjanji akan selalu mengusahakan yang terbaik di lapangan dan akan mempersiapkan diri

BWF World Tour Finals 2019: Marcus/Kevin Lebih Siap di Semifinal
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevi Sanjaya Sukamuljo ketika bermain pada laga semifinal China Open 2019 Sabtu (21/9/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, GUANGZHOU- Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Kepastian itu didapat seusai Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin menang 21-16, 21-17 atas Kamura/Sonoda dalam laga terakhir penyisihan grup yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (13/12/2019).

Hasil tersebut sekaligus memastikan Marcus/Kevin berstatus sebagai juara Grup A usai sebelumnya juga berhasil memetik kemenangan atas Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Marcus/Kevin juga sempat menelan kekalahan rubber game dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Marcus/Kevin sama sekali tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan terakhir mereka untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Marcus mengakui bahwa permainannya dan Kevin tidak ada perubahan dibanding saat bersua dengan wakil Jepang lainnya, Endo/Watanabe.

Kekalahan dari Endo/Watanabe menjadi pelajaran berharga bagi The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin, untuk bisa mengalahkan Kamura/Sonoda di laga penentuan.

"Permainan kami kurang lebih hampir sama dengan saat melawan Endo/Watanabe. Namun, sayangnya saat itu kami mainnya terlalu terburu-buru," ucap Marcus.

"Jadi, permainan kemarin lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan saat melawan Endo/Watanabe," katanya.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved