Breaking News:

Sebarkan Perjuangan Ki Hajar Dewantara dan BJ Habibie Lewat Dongeng kepada Anak-anak

Kak Ridho juga memasukkan nilai-nilai nasionalisme lewat dua sosok pahlawan yang diceritakannya, Ki Hajar Dewantara dan BJ Habibie.

Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Belajar sambil bermain di TBM Kolong Ciputat, Tangerang Selatan yang difasilitasi mahasiswa Mercu Buana, Sabtu (14/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Sebanyak 50-an anak terlihat gembira bernyanyi berbagai lagu nasional sambil mengayunkan bendera merah putih plastik kecil di pelataran Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong flyover Pasar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu petang (14/12/2019).

Lantang suara mereka menyanyikan 'Indonesia Raya' hingga 'Maju Tak Gentar' mengalahkan riuh hilir mudik sepeda motor dan mobil yang melintas di jalan sebelahnya.

Anak-anak itu tengah mengikuti acara belajar sambil bermain yang difasilitasi mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan Public Relation dan Broadcasting, Fakultas Ilmu Komunikasi itu.

Mohammad Amri Mawardi, Mentari Dewi, Dinda Yulia Agustin, Ribka Sidabutar, dan Mathias, saling berbagi peran menghibur anak-anak yang antusias mengikuti acara bertajuk Kuliah Peduli Negeri, 'Sosialisasi Semangat Kebangsaan'.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan Kak Ridho dari Kampung Dongeng.

Kak Ridho menceritakan dongeng kepada anak-anak dengan ekapresi lucunya dan gesturnya yang menghibur.

Tak hanya menghibur, Kak Ridho juga memasukkan nilai-nilai nasionalisme lewat dua sosok pahlawan yang diceritakannya, Ki Hajar Dewantara dan BJ Habibie.

Dibungkus dengan dongeng bertema monster, Ridho menyisipkan nilai-nilai yang diperjuangkan dari kedua pahlawan itu.

Ki Hajar Dewantara digambarkan sebagai sosok yang karib dengan dunia pendidikan. Kak Ridho menyambungkannya dengan semangat belajar anak-anak.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved