Terseret Kasus Harley Ilegal, Ini Nasib Ari Askhara Usai Dipecat Jadi Dirut Garuda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir tegas mencopot Ari Askhara dari Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia.

Terseret Kasus Harley Ilegal, Ini Nasib Ari Askhara Usai Dipecat Jadi Dirut Garuda Indonesia
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara saat menghadiri penyuluhan dan pemberantasan narkoba dalam seminar anti narkoba yang bertajuk We Say No To Drugs di Garuda City Center (GCC) Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Jabatan manis Direktur Utama di PT Garuda Indonesia kini tak lagi dinikmati I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

Kursi Dirut Garuda Indonesia telah diduki oleh sosok lain. Lantas, setelah tidak lagi jadi Dirut Garuda Indonesia, kemana sekarang Ari Askhara? Dan bagaimana kabar terbaru Ari Askhara. 

Pencopotan jabatan itu bermula dari kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di maskapai penerbangan pelat merah, pesawat baru milik Garuda Indonesia Aibus A330-900 Neo beberapa hari lalu.

Penyelundupan barang ilegal itu ditemukan oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai Soekarno Hatta pada Minggu 17 November 2019.

Buntut dari kasus penyelundupan, tak hanya sang Dirut Ari Askhara, namun menyeret 4 direksi lainnya.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Muhammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Deputy Chief Line Bambang Adisurya Angkasa.

Kendati demikian, Ari Askhara rupanya masih menjabat sebagai komisaris di anak perusahaan maupun cucu perusahaan Garuda Indonesia.

Tak tanggung-tanggung Ari Askhara menduduki di 6 jabatan komisaris utama sekaligus.

Dua jabatan anak usaha perusahaan dan empat lainnya di cucu usaha perusahaan.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved