Tak Perlu ke Jepang, Berbagai Menu Otentik dari Osaka Bisa Kamu Nikmati di Sini

Okonomiyaki adalah menu makanan tradisional yang sudah menjadi simbol makanan pokok bagi masyarakat yang bermukim di Osaka, Jepang.

Tak Perlu ke Jepang, Berbagai Menu Otentik dari Osaka Bisa Kamu Nikmati di Sini
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Berbagai menu otentik khas Osaka Jepang, ada di Chibo Mall Gandaria City, Selasa (17/12/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Okonomiyaki adalah menu makanan tradisional yang sudah menjadi simbol makanan pokok bagi masyarakat yang bermukim di Osaka, Jepang.

Dalam bahasa Jepang, okonomi artinya 'suka-suka' dan yaki berarti 'panggang'. Sesuai namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

Berbagai menu otentik khas Osaka Jepang, ada di Chibo Mall Gandaria City, Selasa (17/12/2019).
Berbagai menu otentik khas Osaka Jepang, ada di Chibo Mall Gandaria City, Selasa (17/12/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati makanan khas Osaka dengan rasa yang otentik, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang nih Tribunners.

Sebab, di Gandaria City Mall kini sudah ada restoran yang menyediakan berbagai menu otentik khas Osaka, yakni Chibo.

"Okonomiyaki di Jepang terutama di Osaka, itu memang makanan khas dia. Jadi main course bisa, snack juga bisa. Di sini rasanya otentik, karena kita pakai Okonomiyaki saucenya, home made Chibo langsung dari Jepang," kata Imelda Budiman, selaku Manager Marketing Jaddi Food di Gandaria City, Selasa (17/12/2019).

Chibo, sebelumnya merupakan salah satu gerai makanan asal Osaka yang cukup terkenal di Jepang.

Berdiri sejak 1973, Chibo mulai melebarkan sayapnya di berbagai negara sejak tahun 1990.

Kini, restoran yang memiliki menu andalan berupa okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba ini, hadir di Jakarta tepatnya Mall Gandaria City lantai Ground Floor.

Adapun berbagai menu di sini, juga disajikan bersama dengan aneka saus asli dari Chibo Jepang.

"Kita ingin memperkenalkan okonomiyaki ke seluruh dunia. Yang berbeda dengan menu otentik ini, ingredientnya memang dari Chibo di Jepang. Adonannya, sauce dan mayonnaise nya itu dari Chibo Jepang. Jadi soal rasa, yang dimakan di Chibo Jepang, dan Indonesia itu sama. Bedanya kalau di Indonesia kita no pork no lard," kata dia.

"Banyak yang memang masyarakat baru pertama kali nyobain, tapi banyak juga costumer kita yang udah pernah ke Osaka, ke Jepang, nah dia udah tau Okonomiyaki di sana, jadi begitu dia kangen dia datang ke sini," bebernya.

Selain menyajikan menu okonomiyaki otentik dari Osaka, Chibo juga menyediakan menu Teppan Tenderloin, Soboro Beef Omelete, Omusa, Teppan Garlic Prawn, hingga Gyoza yang cukup unik.

LINK Live Streaming Semen Padang Vs Borneo FC: Tuan Rumah Fokus Selesaikan Laga Liga 1 2019

Penampakan Puluhan Ular Kobra di Tumpukan Karpet Masjid At-Taqwa, Ketahuan Jelang Salat Asar

Yakni, jika biasanya Gyoza yang merupakan sejenis pangsit yang berisikan irisan daging dan sayur berbentuk dumpling, di sini Gyoza dibuat kotak dan lebih tipis hingga menghasilkan rasa yang lebih renyah.

"Untuk range harganya, kita menyediakan mulai dari Rp 50 ribu, Untuk Omusoba Rp 60 ribu, itu bisa sendiri atau berdua. Chibo Okonomiyaki Rp 100 ribu tapi bisa buat berdua sampai tiga orang. Teppan steak Rp 190 ribu, jadi harganya dari Rp 50 ribu sampai Rp 200 ribu, tapi bisa buat sharing," pungkas Imelda.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved