Teror Ular Kobra

Warga Duren Sawit kembali Dapati Ular Kobra di Permukimannya

Tak sampai satu jam, penyisiran yang dilakukan lima personel berhasil mengamankan anak ular kobra sepanjang 30 sentimeter itu.

Warga Duren Sawit kembali Dapati Ular Kobra di Permukimannya
Istimewa
Pemadam Jakarta Timur saat menunjukkan Ular Kobra yang berhasil diamankan di Duren Sawit, Kamis (18/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Warga Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali mendapati anak Ular Kobra yang berkeliaran di permukiman mereka pada Kamis (19/12/2019).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan saat dilaporkan ular bersembunyi di satu rumah warga.

"Dilaporkan warga RT 02/RW 12 Kelurahan Duren Sawit, saat dilaporkan pukul 08.00 WIB ularnya masuk ke gudang rumah warga," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/12/2019).

Tak sampai satu jam, penyisiran yang dilakukan lima personel berhasil mengamankan anak ular kobra sepanjang 30 sentimeter itu.

Gatot menuturkan ular berhasil diamankan sebelum menyerang warga yang bermukim di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Duren Sawit.

Rayakan Semarak Natal, Pemprov DKI Gelar Christmas Carol dan Pasang Pohon Natal Raksasa

"Ularnya berhasil diamankan, Alhamdulillah lancar, evakuasi enggak ada hambatan. Kita mulai evakuasi dari pukul 08.30-08.54 WIB," ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat (13/12/2019) warga RT 02/RW 11 Kelurahan Malaka Jaya juga mendapati anak Ular Kobra dalam permukiman mereka.

Ular dengan panjang sekitar 35 sentimeter itu ditemukan seorang warga saat hendak menonton televisi di ruang keluarga rumahnya.

Personel Damkar Jakarta Timur sempat berupaya menyisir rumah dan semak belukar di sekitar rumah warga, namun gagal menemukan induk Ular Kobra.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved