Pertama Kali Ada Ular Masuk Kantor Dinas PUPR Kota Depok dan Langsung Jatuh Korban

Salman seorang petugas office boy Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menjadi korban gigitan ular di area parkir motor

Pertama Kali Ada Ular Masuk Kantor Dinas PUPR Kota Depok dan Langsung Jatuh Korban
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Keeper Ular Bandung Zoo, Tugar Hadi Sudrajat (33) mempraktikan cara menangkap ular kobra seusai Diskusi Mengatasi Maraknya Fenomena Kobra di Sekitar Warga, di Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). Pengelola Ular Bandung Zoo, Panji Ahmad Fauzan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap teror ular kobra pada musim hujan seperti saat ini. Jika menemukan ular kobra yang berkeliaran di pemukiman warga sebaiknya tidak bertindak sendiri tanpa keahlian khusus, tapi segera laporkan kepada warga/petugas yang memiliki keahlian yang baik dalam menangani hewan berbisa tersebut. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Salman seorang petugas office boy Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menjadi korban gigitan ular di area parkir motor pada Kamis (19/12/2019) malam.

Akibatnya, korban pun harus terbaring lemah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika hingga saat ini.

Syarifudin petugas keamanan di Kantor Dinas PUPR Kota Depok membeberkan, baru sekali kejadian penemuan ular selama dirinya bertugas di kantor tersebut.

"Baru pertama kali ada ular, mana langsung ada yang kegigit lagi," kata Syarifudin dijumpai di lokasi kejadian, Jumat (20/12/2019).

Seorang Pelajar di Tangerang Tewas Tenggelam di Sungai

Akibat kejadian tersebut, Syarifudin mengaku pihaknya telah meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitar kantor Dinas PUPR Kota Depok.

"Antisipasi kami bersih bersih ya, mencegah sampah menjadi sarang ular agar tak ada kejadian lagi," katanya.

Syarifudin mengatakan saat ini kondisi korban sudah mulai membaik bahkan sudah bisa berkomunikasi.

"Alhamdulillah sudah baik bisa komunikasi juga, semalam langsung dibersihkan luka gigitannya dan disuntik serum anti bisa ular di Rumah Sakit," bebernya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved